Kapoksahli Kodam XII Tanungpura Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

05 November 2020 01:12
Kapoksahli Kodam XII Tanungpura Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19
Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Ita Jayadi canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 berlangsung di kantor Kelurahan Benua Melayu Laut, Kota Pontianak, Kalbar. (Pendam XII Tanjungpura)
.

PONTIANAK, TRANS89.COM – Dalam membantu pemerintah dalam penanganan percepatan pandemi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19, Kodam XII Tanjungpura laksanakan pencanangan satuan tugas (Satgas) Desa Tangkal Covid-19 meliputi Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini mengusung tema, ‘pahlawan di era milenial adalah pahlawan yang memutus mata rantai Covid-19’.

Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Ita Jayadi canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 berlangsung di kantor Kelurahan Benua Melayu Laut, Kota Pontianak, Kalbar, ditandai dengan penyerahan alat pelindung diri (APD) secara simbolis oleh Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura kepara relawan, Rabu (4/11/2020).

Ia menyampaikan, pandemi Covid-19 merupakan bencana nasional non alam, dalam hal ini Kodam XII Tanjungpura merupakan kompartemen strategis TNI Angkatan Darat (AD) yang tergabung sebagai komando tugas gabungan terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Adapun langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19 diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan lomba desa mandiri sehat di wilayah Kalbar dan Kalteng,” papar Ita.

Lanjut Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII Tanjungpura manfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

“Ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII Tanjungpura,” sambungnya.

Usai acara dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pembagian masker di jalan Tanjungpura. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya