AWPF Lakukan Review Keaktifan Kelompok Komunitas Bener Meriah

02 November 2020 15:50
AWPF Lakukan Review Keaktifan Kelompok Komunitas Bener Meriah
AWPF lakukan review keaktifan kelompok komunitas di wilayah kerja AWPF di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BENER MERIAH, TRANS89.COM – Aceh Women’s for Peace Foundation (AWPF) lakukan review keaktifan kelompok komunitas di wilayah kerja AWPF di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Kegiatan kunjungan kerja AWPF ini di fasilitasi oleh Syafridah selaku Manajer Program di Lembaga Swadaya Masyarakat dan Nurbaety berlatar dari Community Organizer AWPF di wilayah Bener Meriah saat ini.

Pantauan media, sejauh review berlangsung yang dipusatkan di aula Cafe ABL tersebut ada banyak hal yang sudah dilakukan oleh community organizer beserta kelompok komunitas AWPF.

“Hal ini untuk memperkokoh persatuan perempuan dalam menjaga perdamaian khususnya kaum perempuan,” jelas salah seorang peserta, Senin (2/11/2020).

Selain itu, Nurbaety juga menyampaikan hal positif yang sudah dilakukan AWPF selama ini, dimana kelompok komunitas (pendampingan) di daerah sudah melakukan semaksimal mungkin dalam bekerja.

“Seperti menyelesaikan segala persoalan yang terjadi dalam hal komunikasi persuasif. Menyekolahkan anak korban kekerasan dan melakukan dampingan pemulihan trauma kepada korban. Mencoba mediasi masalah yang urgen dalam hal kekerasan terhadap perempuan,” paparnya.

Dari hal itu, Irma Sary selaku Direktur AWPF menyambut baik penyampaian informasi dari community organizer AWPF dan anggota kelompok komunitas yang selama ini sudah bekerja dan membantu meredamkan berbagai issue yang menimbulkan keresahan di kalangan perempuan khususnya.

“Selain itu, mewakili lembaga AWPF saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang sudah bekerja dengan maksimal, kita berharap ini tidak sampai disini saja,” ujar Irma.

Kedepannya lanjut Irma, kita juga harus meningkatkan kapasitas perempuan dan menguasai ilmu pengetahuan baru yang didalamnya bisa mendorong untuk konsep-konsep pemberdayaan dan perlindungan perempuan yang selama ini belum terealisasi dengan baik.

“Terakhir, AWPF berpesan kepada community organizer dan anggota komunitas terus lakukan apa yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat, dan AWPF siap selalu mendampingi ibu-ibu di wilayah Bener Meriah ini. Kita pasti punya tantangan, namun ubahlah tantangan menjadi kemenangan dalam proses ini,” demikian Direktur AWPF ini yang kerap disapa Bunda Irma. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya