Satgas Yonif Raider 100 Serda Nadara Pos Kout Laksanakan Anjangsana dan Pelayanan Kesehatan ke Warga Keerom

31 October 2020 02:04
Satgas Yonif Raider 100 Serda Nadara Pos Kout Laksanakan Anjangsana dan Pelayanan Kesehatan ke Warga Keerom
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kout gelar pengobatan keliling di Kampung Arso, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. (Penerangan Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kout)
.

KEEROM, TRANS89.COM – Sembari melaksanakan anjangsana juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kout gelar pengobatan keliling di Kampung Arso, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (30/10/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100 Prajurit Setia, Mayor Inf M Zia Ulhaq, mengatakan tim kesehatan yang dipimpin Serda Nadara Tarigan bersama dengan anggota tim kesehatan Pos Kout, laksanakan aksinya dengan mendatangi rumah warga satu demi satu.

“Pelaksanaan anjangsana tidak hanya datang dan duduk, tetapi juga personel Satgas juga menanyakan bagaimana situasi dan kondisi masyarakat tersebut,” kata Zia.

Ia menyebutkan, kegiatan merupakan wujud konsistensi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100 Prajurit Setia dalam menjamin kesehatan masyarakat Kampung Arso.

“Kita konsisten untuk gencar melakukan pengobatan secara door to door dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat,” sebut Zia.

Sementara Serda Nadara menyampaikan, mama Gresshada (55) merupakan salah satu warga yang menerima pemeriksaan kesehatan dari Pos Satgas Kout yang sedang mengalami demam akhir-akhir ini mengaku senang dengan kedatangan personel Pos Kout.

“Kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masyarakat masing-masing dan biasanya warga disini keluhannya pusing, demam dan flu saja sehingga bisa langsung diberikan obat oleh personel tim kesehatan,” papar Nadara.

Mama Gresshada ucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas kepadanya.

“Terima kasih atas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang telah diberikan kepada kami, semoga kegiatan ini berjalan dengan konsisten dan menjadikan kampung kami sebagai kampung yang sehat,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya