Bawakan Hikmah Maulid di Sarudu, Abd Rahman : Mari Mentauladani Sifat Rasullullah SAW Dalam Kehidupan Kita Sehari- hari

31 October 2020 00:27
Bawakan Hikmah Maulid di Sarudu, Abd Rahman : Mari Mentauladani Sifat Rasullullah SAW Dalam Kehidupan Kita Sehari- hari
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Masyarakat bersama panitia Mesjid At-taubah di Sempo Utara melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabbiul Awal SAW 1442 Hijriah.

Maulid yang dihadiri Ustadz Abd Rahman, Kapala Desa Syukur Jaya, Ketua BPD Mustakim
Kepala Dusun Sempo Utara Syafruddin, Bambinsa 1427-03 Bambaloka Serma Basyir, Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman, dan kisaran 80 terbagi dari tokoh masyarakat dan perempuan, dilaksanakan di Mesjid At-taubah Desa Sarudu, Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (30/10/2020).

Dalam hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ustadz Abd Rahman menyampaikan, sebagai ummat muslim yang beriman hendaknya Maulid Nabi jangan dianggap sebagai kewajiban namun sebagai tradisi yang selalu diperingati tiap tahunnya oleh ummat islam.

“Pelaksanaan Maulid Nabi bagaimana kita harus mentauladani sifat dan perbuatan yang harus diterapkan disetiap perilaku sehari-hari. Hendaknya kita sebagai Insan yang beriman wajiblah mematuhi segala ajarannya,” ajak Abd Rahman.

Rahman mengatakan, ketika Maulid, selain mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada ummat nya yakni Alquran dan Hadist serta sunah, akhlak juga menjadi hal yang utama.

“Nabi pernah menyampaikan: Aku tidak lain diutus untuk menyempurnakan akhlak,” terang Rahman. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya