Manfaatkan Jumat Bersih, Babinsa 1427 Pasangkayu Bantu Warga Desa Binaan Buat Bedeng Tanaman

30 October 2020 15:09
Manfaatkan Jumat Bersih, Babinsa 1427 Pasangkayu Bantu Warga Desa Binaan Buat Bedeng Tanaman
.

PASANGAKAYU, TRANS89.COM – Ketahanan pangan merupakan suatu program yang digalakkan oleh pemerintah pusat dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan khususnya di Desa binaan Kalola seperti sayur-sayuran untuk itu peran Babinsa sebagai pendamping sangat berpengaruh.

Seperti yang di lakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1427 Pasangkayu Serda Saeri
melaksanakan kerja bakti bersama warga dalam pembuatan bedengan tanaman sayuran di Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (30/10/2020).

Serda Saeri menjelaskan, bahwa pembuatan bedeng tanaman sayuran warga di Kalola ini bertujuan meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi yang dialami saat ini.

“Ketahanan pangan saat ini merupakan arahan dari pemerintah pusat dan daerah, agar masyarakat bisa bertahan di tengah pandemi yang kita tidak tau kapan berakhirnya,” sebut Saeri.

Menurutnya, pembibitan tanaman sayuran ini kedepannya akan di bagikan di semua dusun agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong.

“Bersama dukungan Kepala desa Kalola, ita sudah rencana pembibitan ini untuk semua warga di semua dusun di Kalola, dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi,” singkat Saeri.

Ditambahkan, Kades Kalola Logawali berterimakasih kepada pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kalola atas pendampin dan pembinaan kepada masyarakat dalam masalah ketahanan pangan ini

“Kami sadari betapa pentingnya, ketahanan pangan dimengerti masyarakat, apalagi dimasa sekarang adalah masa pandemi,” ucap Logawali. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya