Hadiri Undangan Peringatan Maulid 1442 H di Desa Taranggi, Abdullah Rasyid Sampaikan Sejatinya Maulid Bagi Umat Islam

30 October 2020 17:36
Hadiri Undangan Peringatan Maulid 1442 H di Desa Taranggi, Abdullah Rasyid Sampaikan Sejatinya Maulid Bagi Umat Islam
.

PASANGAKAYU, TRANS89.COM -Menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Calon bupati pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu 2020 Abdullah Rasyid menyampaikan sejatinya peringatan Maulid bagi umat islam.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya.
Dengan kata lain, kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik,” sebut mantan bupati Pasangkayu periode 2005-2010 ini.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia.

“Jadi selain hubungan kita kepada Allah, juga diperlukan hubungan ke sesama manusia untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dilingkungan kita sendiri,” katanya

Sebagai mana diketahui bersama, ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya adalah Aqidah dan kalau Aqidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik. Pada sejatinya, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya.

“Dengan kata lain, kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik. Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia,” sampaikan Abdullah Rasyid yang akrab disapa Om Dull.

“Saya kira saya cuman menyampaikan sedikit, saya yakini saudara orang tua saya yang hadir disini pasti mengetahui lebih banyak pemahaman tentang Maulid,” sanjung nya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh tokoh-tokoh agama yang selama ini ikut bersama-sama dalam menjaga kerukunan di daerah Pasangkayu tetap aman dan kondusif dan terbukti daerah ini adalah salah satu daerah yang paling toleran di Sulbar.

“Untuk itu, saya mewakili Paslon nomor 2 ABRi Manarang meminta dukungan kembali menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten yang lebih maju, amanah, sejahtera,vdan Agamais,” ajak Abdulah yang juga mantan Karakter Bupati Pasangkayu periode 2003-2005

Ia juga tidak lupa menyampaikan bahwa pada saat ini pada situasi pandemi Covid-19, terlebih juga di Pasangkayu masih ada masyarakat yang tidak percaya dengan adanya covid dan juga ada yang percaya bahwa dirinya tidak akan tertular Covid-19.

“Ini yang perlu kita tangani bersama, mari kita bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ajaknya lagi. (Ndi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya