Danramil 1427-02 Rondomayang Hadiri Undangan Maulid SAW 1442 H di Desa Kalola

30 October 2020 17:42
Danramil 1427-02 Rondomayang Hadiri Undangan Maulid SAW 1442 H di Desa Kalola
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukkan Komandan Koramil 1427-02 Rondomayang Kapten Inf Ismail dalam kegiatan Maulid Nabi SAW 1442 H di Masjid Nurul Hakim Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu Sulawesi Barat Sulbar), Kamis (29/10/2020).

Undangan yang dihadiri kisaran 150 masyarakat membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini oleh pihak TNI di wilayah binaan mendapat perhatian warga.

Pada kesempatan bicaranya, Kapten Ismail mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya.

“Dengan kata lain, kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik. Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia,” kata Ismail.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya adalah Aqidah dan kalau Aqidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik. Untuk memperkokoh Aqidah, perbanyaklah sholat malam seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW setiap malam.

“Mari kita yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita bangun tengah malam untuk sholat memanjatkan kepada Allah SWT, untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bambalamotu Darwin mengungkapkan, dalam rangka mewujudkan cintanya pada Baginda Nabi Muhammad SAW, beberapa pengurus mesjid maupun pemerintah di Kecamatan Bambalamotu mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dengan peringatan Maulid Nabi tahun ini mudah-mudahan semakin meningkatkan Iman dan Taqwa kita semua sebagai umat Islam yang juga taat sama Rasul Allah,” pinta Darwin. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya