Bersama Melawan Covid-19 di wilayah Desa Kasuloang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Pasang Baligho Ajakan Ayo Pakai Masker

30 October 2020 15:56
Bersama Melawan Covid-19 di wilayah Desa Kasuloang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Pasang Baligho Ajakan Ayo Pakai Masker
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Seruan ‘Ayo Memakai Masker’ yang bertujuan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kasuloang dilakukan Babinsa Koramil 02-1427 Rondomayang dan Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa melakukan pemasangan Baligho.

Pemasangan Baligho ajakan tersebut dipasang langsung Babinsa Serda Amiruddin dan Bhabinkamtibmas Briptu Syainuddin bersama perangkat desa, di beberapa tempat umum di wilayah Desa Kasuloang, Kecamatan Bambaira, Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (30/10/2020).

Serda Amiruddin saat ditemui disela-sela giat mengatakan, bahwa kegiatan pemasangan baner berisi pesan wajib memakai masker bertujuan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, khususya di Desa Kasuloang

“Ini salah satu upaya pihak TNI, Polri dan Pemdes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususya di wilayah binaan,” kata Amiruddin.

Menurutnya, pemasangan bener himbauan wajib masker di massa pandemi wabah Covid-19 tersebut, juga dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru atau disingkat AKB produktif aman Covid 19.

“Baner di pasang di tempat fasilitas umum yang mudah di baca masyarakat. Sosialisasi wajib masker ini merujuk seruan dari pemerintah pusat mau pun daerah tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19 di masa AKB,” ujarnya.

Ditambahkan, Briptu Syainuddin Baligho tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat melalui pemerintahan Desa Kasuloang atas kepedulian warga agar Covid-19 tidak semakin menyebar, khususnya di wilayah Kasuloang.

“Semuanya inisiasi dari warga. Pengingat warga agar saling melindungi dengan mengenakan masker saat mendesak keluar rumah,” jelas Syainuddin.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Kita harus selalu mengindahkan 3 M, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Memakai masker,” tambah Syainuddin. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya