Aliansi Banyuwangi Bergerak Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda Tolak Omnibus Law

30 October 2020 00:08
Aliansi Banyuwangi Bergerak Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda Tolak Omnibus Law
Aliansi Banyuwangi Bergerak gelar aksi refleksi peringati hari sumpah pemuda dengan tema tolak omnibus law di Tugu Pancasila Jalan Taman Sritanjung Kabupaten Banyuwangi, Jatim. (Fahmi S/Trans89.com)
.

BANYUWANGI, TRANS89.COM – Ratusan massa dari Aliansi Banyuwangi Bergerak gelar aksi refleksi peringati hari sumpah pemuda dengan tema tolak omnibus law dipimpin Muhammad Rizal Rofik, berlangsung di Tugu Pancasila Jalan Taman Sritanjung Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Rabu (28/10/2020).

Orasi Muhammad Rizal mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan peringatan hari sumpah pemuda, harapannya adalah mengembalikan jiwa kita sebagai pemuda kita ingat kembali sejarah bangsa Indonesia pada tanggal 28 Oktober.

“Namun pada bulan ini diciderai oleh penerbitan dengan mengesahkan Undang-undang (UU) Cipta Kerja, maka dari itu wajib kiranya kita menolak omnibus law, karena omnibus law menjadi karpet merah bagi pemodal untuk merampas tanah kita,” kata Rizal.

Menurut dia, apakah kawan-kawan tau pak Anas (bupati) masuk dalam Satgas Omnibus Law, apabila pak Anas tidak mau mengklarifikasi keterkaitanya menjadi anggota Satgas Omnibus Law, maka kita akan turun ke jalan secara terus menerus dengan massa yang lebih besar.

“Kita hidup harus saling begotong royong, produk Omnibus Law merupakan bentuk penindasan kepada rakyat,” tutur Rizal.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Banyuwangi terdapat tambang emas Tumpang Pitu, Omnibus Law semakin mempermudah investor untuk semakin melebarkan kawasan Tumpang Pitu. Dan kami berpesan kepada seluruh pemuda Banyuwangi, agar api perjuangan jangan sampai padam karena pemuda perwakilan dari perubahan.

“Kami menuntut batalkan Omnibus Law, mendesak pemerintah untuk menerbitkan Perppu, mengecam tidak tindakan represif terhadap pengunjuk rasa, kami menunggu klarifikasi Bupati Banyuwangi terkait keterlibatanya menjadi anggota Satgas UU Cipta Kerja,” sebut Rizal. (Fahmi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya