KPU Pasangkayu Menyerahkan dan Lakukan Pemasangan APK Paslon Bupati dan Wakil Bupati

29 October 2020 16:45
KPU Pasangkayu Menyerahkan dan Lakukan Pemasangan APK Paslon Bupati dan Wakil Bupati
KPU Pasangkayu serahkan dan lakukan pemasangan perdana APK jenis baliho dihadiri Komisioner Bawaslu dan tim kampanye paslon di sekitar Bundaran Smart Jalan Ir Soeakrno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas KPU Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – KPU Kabupaten Pasangkayu menyerahkan dan lakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) kepada masing-masing tim kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020.

Penyerahan dan pemasangan perdana APK jenis baliho dihadiri Komisioner Bawaslu Pasangkayu, Nurliana dan tim kampanye masing-masing paslon dilakukan di titik yang sudah ditentukan di wilayah kecamatan Pasangkayu, tepatnya di sekitar Bundaran Smart Jalan Ir Soeakrno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut Komisoner KPU Pasangkayu, Heriansyah, mengatakan seluruh APK jenis baligho, spanduk dan umbul-umbul diserahkan hari ini untuk kemudian dipasang diseluruh titik yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Adapun jumlah masing-masing APK yang diserahkan ke paslon, yakni baliho 5 buah per paslon, spanduk 63 buah per paslon, dan umbul-umbul 120 buah per paslon,” kata Heri saat memantau pemsanagn APK di Pasangkayu, Rabu (28/10/2020).

Ia menjelaskan, berita acara penyerahan APK ditandatangani oleh Kasubag Teknis dan Parmas KPU Pasangkayu, Munawir Muhammad dan masing-masing perwakilan tim kampanye, dari paslon nomor urut 1 diwakili Kardillah, paslon nomor urut 2 Muh Ariadi, dan paslon nomor urut 3 Mahfud.

“KPU Pasangkayu memfasilitasi APK merupakan ketentuan dalam PKPU 11 Tahun 2020, dimana KPU menyediakan APK, dan apabila terjadi kerusakan bukan tanggunjawab kami di KPU,” jelas Heri.

Heri menegaskan, lokasi atau titik pemasangan APK ini diwilayah Kabupaten Pasangkayu, KPU telah menetapkan zona pemasangannya.

“Pemasangan di luar zona menjadi ranah Bawaslu untuk melakukan penertiban APK itu,” tegasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya