Amankan Debat Paslon Pilkada Serentak, Polres Pasangkayu Turunkan 150 Personil

29 October 2020 18:15
Amankan Debat Paslon Pilkada Serentak, Polres Pasangkayu Turunkan 150 Personil
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mengamankan jalannya debat publik Pasangan Calon (Paslon) pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kepolisian Resos (Polres) Pasangkayu menurunkan 150 orang personil.

Personil yang terdiri dari Satuan Shabara, Lantas dan Intelkam berhasil mengamankan jalan debat publik akan dan kondusif, di Aula Hotel Trisakti Pasangkayu, Rabu malam 28 Oktober.

Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan Mulyanto yang memimpin Pam debat Paslon ditemui usai debat mengatakan, seperti pada tahapan Pilkada sebelumnya yakni, pencabutan nomor urut Paslon, debat publik tahap pertama ini pihak Polres kembali menurunkan personil sebanyak 150.

“Dari seluruh personel kita tempatkan di beberapa titik agar pengamanan debat dapat berlangsung aman, tertib tanpa gangguan dari pihak manapun,” jelas Iswan.

Ia mengakui, bahwa sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPU, agar penanganan berdasarkan peraturan protokol kesehatan yang telah diatur dalam PKPU.

“Jadi pengamanan Paslon sangat jelas, dimana hanya bisa di dampingi oleh 4 orang dari pihak masing-masing pasangan calon sebagai bentuk ketaatan kita pada perundang-undangan tentang kepatuhan protokoler kesehatan Covid-19,” Tutur Iswan. (Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya