Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti Akan Bertugas di Papua, Yonif 725 Woroagi Gelar Doa Bersama

28 October 2020 00:49
Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti Akan Bertugas di Papua, Yonif 725 Woroagi Gelar Doa Bersama
Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti yang akan melaksanakan Satgas Pamtas penyangga di wilayah Papua, jajaran Yonif 725 Woroagi gelar doa bersama di Mako Yonif 725 Woroagi di Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel, Sultra. (Penerangan Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti)
.

KONAWE SELATAN, TRANS89.COM – Doakan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700 Wira Yudha Cakti yang akan melaksanakan Sautan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) penyangga (mobile) di wilayah Papua, jajaran Yonif 725 Woroagi gelar doa bersama di Mako Yonif 725 Woroagi di Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (26/10/2020) malm.

“Semua jajaran satuan Yonif 725 Woroagi di Kipan A Bau-bau, Kipan B di Kolaka dan di Mako Yonif 725 Woroagi sendiri secara serentak laksanakan doa bersama untuk satuan Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti yang akan melaksanakan tugas operasi pamtas penyangga di wilayah Papua,” kata Pasi Intel Yonif 725 Woroagi, Lettu Inf Fuad melalui rilisnya di terima Redaksi, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, doa bersama ini dilaksanakan secara serentak sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut oleh para prajurit Yonif 725 Woroagi.

“Contohnya di Mako Yonif 725 Woroagi, bagi yang beragama Islam melaksanakan Yasinan di Masjid At-Taqwa, Nasrani di Gereja Oikumene Yonif 725 dan yang beragama Hindu melaksanakan ibadah di Aula Kompi berhubung fasilitas Pura di Yonif 725 Woroagi belum ada,” tutur Fuad.

Sementara Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725 Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan demi keselamatan dan keberhasilan tugas yang dilaksanakan Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti.

“Kegiatan doa bersama ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian serta salah satu bentuk dukungan seluruh prajurit Yonif 725 Woroagi demi keselamatan dan keberhasilan tugas yang akan diemban oleh prajuriut Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti,” ujar Amin.

Amin mengemukakan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menyelipkan doa untuk Satgas Pamtas Penyangga Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti setiap selesai melaksanakan ibadah. Dan dari 450 orang yang akan berangkat penugasan, juga ada beberapa orang anggota dari kita yang melaksanakan bantuan personel (BP).

“Saya harapkan dalam setiap melaksanakan ibadah, baik itu yang beragama Islam, Nasrani maupun Hindu agar selalu mendoakan mereka, paling tidak berangkat 450 orang juga kembali 450 orang dalam keadaan sehat walafiat,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya