Polres Pasangkayu Terima Tim Wasrik Itwasda Polda Sulbar

27 October 2020 16:10
Polres Pasangkayu Terima Tim Wasrik Itwasda Polda Sulbar
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Polres Pasangkayu kembali menerima kunjungan dari tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulbar,

Warsik tahap ke 2 kali ini fokus pada aspek pelaksanaa dan pengendalian tahun anggaran 2020, diterima langsung oleh Kapolres AKBP Leo H Siagian bersama Wakapolres Kompol Ade Chandra beserta jajarannya, di Aula Wirasatya 96 Polres Pasangkayu. Selasa Pagi (27/10/2020).

Dalam sambutan AKBP Leo menyampaikan, terimakasih kepada tim Warsik yang dipimpin Kepala Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulbar Kombes Pol Sahat Tinambunan bersama Irbid II Itwasda Polda Sulbar AKBP Ince Muhammad Nawawi di Mapolres Pasangkayu dalam menjalankan Warsik tahap ke-2 tahun ini.

Ia berharap, dengan dilakukannya Wasrik ini, dapat terhindar kan terjadinya penyimpangan – penyimpangan oleh Satuan kerja baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja dan target yang telah direncanakan sebelumnya.

“Perlu diketahui bersama bahwa Wasrik dilakukan untuk mencegah penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing Satker. Untuk itu kita berharap dengan dilakukan Warsik dari Polda Sulbar, kita semua bisa terhindar dari penyalahgunaan tersebut,” harap Leo.

Sebelum pelaksanaan Wasrik dimulai, Kombes Pol Sahat Tinambunan mengarahkan didepan PJU dan Perwakilan Bag, Sat, Si dan Polsek, bahwa Wasrik dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan namun bagaimana memperbaiki organisasi keuangan supaya tidak melenceng dari prosedur.

“Olehnya itu hati-hati menggunakan anggaran supaya tidak terjerumus. Tolong kerjasamanya, semoga bisa berjalan lancar tanpa ada kendala dan apabila ada temuan agar diperbaiki,” ujar Sahat. (Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya