Hari Pertama Ops Zebra 2020 Sat Lantas Polres Pasangkayu Bagikan Brosur Sosialisasi Berlalu Lintas

27 October 2020 10:18
Hari Pertama Ops Zebra 2020  Sat Lantas Polres Pasangkayu Bagikan Brosur Sosialisasi Berlalu Lintas
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Satuan Lalu Lintas Polres Pasangkayu melaksanakan sosiaslisasi dengan membagikan Brosur peraturan berlalu lintas dan selalu patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sebagai adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di hari pertama Operasi Zebra Siamasei 2020 yang akan berlangsung selama 14 hari sejak 26 Oktober hingga 08 Nopember 2020 nanti secara serentak diseluruh indonesia, di Bundaran Smart kota Pasangkayu, Senin (26/10/2020).

Dalam operasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pasangkayu Iptu Jumanto Agung, masih didapati beberapa masyarakat yang mengendarai kendaraan yang tidak mematuhi protokoler kesehatan dengan tidak menggunakan masker disaat berkendara sehingga dilakukan teguran lisan.

Ditemui disela operasi, Iptu Jumanto Agung mengatakan, operasi Zebra ini akan berlangaung selama 14 hari sejak 26 Oktober sampai dengan 08 Nopember 2020 dengan sasaran pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas dan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Adapun tujuan dari operasi Zebra Siamasei 2020 ini kata Jumanto, untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi peratutan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

“Khususya dihari pertama ini, pihak kami dan masih ditemukan 10 pengendara yang tidak menggunakan masker sehingga langsung ditegur dan dihimbau agar mentaati protokol kesehatan demi kesehatan bersama,” singkat Jumanto. (Jun/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya