182 KK Terima Bantuan Program MARASA Gubernur Sulbar

27 October 2020 14:05
182 KK Terima Bantuan Program MARASA Gubernur Sulbar
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 182 KK yang terdata sebagai masyarakat keluarga penerima program Mandiri Cerdas Sehat (Marasa), di Desa Tirta Buana menerima penyaluran Padat Karya Sembako tahap ke 2 tahun 2020 dari Pemerintah Propinsi Sulawesi (Barat).

Penyaluran yang dihadiri Kasubag Pemerintah Kecamatan Dapurang Benyamin, Kepala Desa Tirta Buana Bambang Setiya Edi, Ketua BPD Yoman Suandana, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Juanda, dan Bhabinkamtibmas Brigpol Nurdin Kanda, diserahkan langsung Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) kecamatan, di Balai Desa Tirta Buana, di Wono Mulyo, Selasa (27/10/2020).

Dalam arahannya, Kades Tirta Buana Bambang menyampaikan,
bantuan yang berupa Beras, minyak goreng, dan gula pasir merupakan Program Mandiri Cerdas Sehat (MARASA) gubernur Sulbar Ali Baal Masdar untuk pemberdayaan masyarakat di tingkat desa.

“Untuk penerimaan ini, bagaimana Pemprov Sulbar melakukan pemberdayaan masyarakat di desa-desa,” kata Bambang.

Adapun jumlah penerima bantuan padat karya sembako program Marasa di Desa Tirta buana sebanyak 182 KK, yang terbagi di 4 dusun sebagai berikut, Dusun Wono Mulyo 29 kk, Dusun Rano Pinga 56 kk, Dusun Timoro Rukun 53 kk, dan Dusun Mekar Sari 44 kk

“Saya mewakili pemerintah sangat berharap kepada masyarakat penerima bantuan bisa membantu di situasi pandemi saat ini. Dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” harap Bambang. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya