Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407 Padma Kusuma Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat Perbatasan

26 October 2020 00:43
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407 Padma Kusuma Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat Perbatasan
Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 407 Padma Kusuma bersama warga perbatasan laksanakan karya bhakti pembersihan badan jalan di Badau Tengah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. (Pendam XII Tanjungpura)
.

KAPUAS HULU, TRANS89.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonensia (RI)-Malaysia, Yonif 407 Padma Kusuma bersama warga laksanakan karya bhakti pembersihan badan jalan di Badau Tengah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (25/10/20).

Karya bhakti dipimpin Pasiter Satgas Pamtas RI-Malaysia, Lettu Inf Masraniansyah dengan sasaran pembersihan kanan-kiri ruas jalan yang ditumbuhi rumput liar dan pohon yang mengganggu jalan di Kampung Badau Tengah.

“Kegiatan ini sebagai upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan, sehingga terciptanya lingkungan yang indah, asri dan sehat,” ujar Masraniansyah melalui rilis tertulisnya di terima Redaksi.

Disamping itu, kata Masraniansyah, ini merupakan salah satu dari pembinaan teritorial Satgas Pamtas dengan tujuan mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi dengan warga.

“Ini merupakan salah satu pembinaan teritorial sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Badau, Suparno mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan personel Satgas Pamtas bersama warga untuk mewujudkan terciptanya kebersihan lingkungan, diperlukan kemauan dan kepedulian dari setiap individu.

“Terima kasih bapak-bapak TNI. Selaku Kades, kami sangat senang atas kehadiran dan kepeduliannya terhadap keindahan Kampung Badau. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ujar Suparno.

Dansatgas Pamtas Yonif 407 Padma Kusuma, Letkol Inf Catur Irawan, menyampaikan karya bhakti bersama-sama dengan warga merupakan wujud implementasi kebersamaan dalam menjaga keindahan lingkungan, karena jalan itu merupakan akses utama yang kerap digunakan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Karya bhakti selain untuk mempererat tali silaturahmi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga bertujuan membangun semangat kebersamaan dan gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya