Pemantauan Wilayah Binaan, Bersama Pemdes Babinsa 1427 Pasangkayu Melakukan Penertiban Masker di Pasar Lelejae

26 October 2020 17:06
Pemantauan Wilayah Binaan, Bersama Pemdes Babinsa 1427 Pasangkayu Melakukan Penertiban Masker di Pasar Lelejae
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Babinsa Koramil 03 Bambaloka Kodim 1427 Pasangkayu Serda Roni mendampingi Kepala Desa Lelejae Bahtiar bersama melakukan pemantauan wilayah binaan di pasar tradisional. Kecamatan Bulutaba, Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (26/10/2020).

Pemantauan wilayah dengan melakukan penertiban pemakaian masker kepada pedagang dan pengunjung yang bertujuan agar masing masing warga wajib dan diharuskan menggunakan masker agar terhindar dari Wabah Virus Corona.

“Gunakanlah Masker di manapun demi kesehatan kita bersama. Apalagi di pasar tradisonal ini sangat sensitif karena banyaknya manusia dari berbagai daerah. Kita tidak tau mana yang sudah terjangkit atau belum apalagi pasti saling bersentuhan,” ujar Babinsa.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Lelejae Bahtiar, menurutnya mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini merupakan kewajiban dari pemerintah pusat bahkan telah dikeluarkan berupa Peraturan bup Pasangkayu tentang penegakan hukum protokol kesehatan.

“Jadi kewajiban memakai Masker jika beraktivitas di luar rumah, sudah diatur dangan peraturan pak bupati dalam penanganan penyebaran Covid-19 khususya di Kabupaten Pasangkayu,” imbuhnya. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya