Kementerian PUPR Beli Excavator Produk Pindad Sebanyak 20 Unit

26 October 2020 01:03
Kementerian PUPR Beli Excavator Produk Pindad Sebanyak 20 Unit
Kementerian PUPR lakukan pembelian excavator Pindad Excava 200 sebanyak 20 unit, untuk mendukung produk dalam negeri untuk menunjang pembangunan nasional. (Humas PT Pindad)
.

BANDUNG, TRANS89.COM – PT Pindad (Persero) terima kunjungan Direktorat Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di kantor pusat Pindad Bandung, Jawa Barat (Jabar) baru-baru ini.

Kunjungan itu dipimpin Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Pemrograman Direktorat Jembatan Kementerian PUPR, Bowo Sudiatmanto dan disambut oleh Direktur Utama (Dirut) PT Pindad, Abraham Mose didampingi Direktur Bisnis Industrial, Heri Heriswan.

Kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat sejauhmana proses manufaktur excavator Pindad Excava 200 (20 ton) sebanyak 20 unit, dengan nilai kontrak sebesar Rp28.056.000.000.

Excavator 200 ini akan dihibahkan kepada dinas-dinas daerah yang berprestasi untuk membantu pembangunan infrastruktur daerah guna menunjang pemerataan ekonomi maupun mitigasi bencana.

Abraham Mose mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang konsisten memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri.

“Terimakasih atas kepercayaan Kementerian PUPR atas produk dalam negeri,” ujar Abrham memlaui siaran persnya.

Abraham mengatakan, ini merupakan komitmen Pindad bahwa dalam pelaksanaannya apabila terdapat kekurangan, keluhan dan saran disampaikan untuk terus melakukan pengembangan kualitas produk, karena pelayanan kepada konsumen kami utamakan.

“Mudah-mudahan kerjasama yang terjalin dengan baik ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat untuk bangsa,” katanya.

Sementara Bowo Sudiatmanto menyampaikan apresiasinya untuk Pindad, dimana kontrak pengadaan yang sedang berlangsung ini merupakan kali kedua untuk kontrak dengan Pindad yang sebelumnya terlaksana di tahun 2018 lalu.

“Insya Allah di tahun depan ada lagi (pembelian) ke Pindad sesuai dengan arahan Menteri PUPR untuk menggunakan alat berat produk dalam negeri,” paparnya.

Kemudian Bowo Sudiatmanto dan Abraham Mose beserta rombongan meninjau fasilitas produksi alat berat Pindad serta varian produk yang telah dihasilkannya.

Adapun untuk varian excavator, Pindad telah menghasilkan excava amphibious, excavator mini dan long arm. Pindad akan terus mengembangkan produk-produk industrial untuk mendukung pembangunan nasional. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya