Kanit Binmas Polsek Duampanua Hadiri Musdes Verifikasi dan Validasi Data Dinsos Pinrang di Desa Buttusawe

26 October 2020 20:26
Kanit Binmas Polsek Duampanua Hadiri Musdes Verifikasi dan Validasi Data Dinsos Pinrang di Desa Buttusawe
Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad hadiri rapat musdes untuk penetapan verifikasi dan validasi data yang dilaksanakan Dinsos, berlangsung di kantor Desa Buttusawe, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad hadiri rapat musyawarah desa (musdes) untuk penetapan verifikasi dan validasi data yang dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pinrang.

Musdes verifikasi dan validasi data tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Buttusawe Abd Karim, Dinsos Pinrang Abdy, Babinsa Desa Buttusawe Serma Nasrul, berlangsung di kantor Desa Buttusawe, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (26/10/2020).

Iptu Muslih Arsyad mengatakan, verifikasi dan validasi data kesejahteraan sosial (DTKS) ini digelar di musdes agar pelaksanaan kegiatan musdes ini pada hakikatnya adalah melatih mekanisme dan tahapan pelaksanaan verifikasi dan validasi menjadi data terpadu kesejahteraan sosial.

“Kami dari pihak TNI/Polri ikuti kegiatan ini untuk memantau pembaharuan atau update data terpadu kesejahteraan sosial Desa Buttusawe, dan data ini dapat dipergunakan sebagai dasar penetapan bagi keluarga yang layak menerima nantinya,” kata Muslih.

Menurut dia, dalam koridor pelaksanaan penanganan warga penerima bagi warga sesuai regulasi oleh instansi pelaksana di pemerintah daerah adalah Dinsos yang berfungsi menghimpun data kemiskinan dan penyaluran bantuan sosial nantinya.

“Pelaksanaan kegiatan musdes ini pada hakikatnya adalah upaya yang dilakukan semua pihak untuk melakukan berbagai perubahan yang positif pada verifikasi dan validasi data,” tutur Muslih.

Tak lupa Muslih mengingatkan kepada warga terkait Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang Nomor 34 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah penyakit Covid-19.

“Kami juga mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas luar rumah, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dalam memutus mata rantai virus corona,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya