Satgas Yonarmed 9 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling di Halmahera Utara

25 October 2020 00:20
Satgas Yonarmed 9 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling di Halmahera Utara
Satgas Yonarmed 9 Kostrad gelar kegiatan pembinaan teritorialnya dengan berikan pelayanan kesehatan keliling di Desa Dum-dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halut, Malut. (Penerangan Satgas Yon Armed 9 Kostrad)
.

HALMAHERA UTARA, TRANS89.COM – Satuan Tugas (Satgas) Yonarmed 9 Kostrad dalam salah satu kegiatan pembinaan teritorialnya memberikan pelayanan kesehatan keliling di Desa Dum-dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut).

Komandan Satgas, Mayor Afandi, menjelaskan Pos Koki SSK II Dum-dum memberikan pelayanan kesehatan keliling di Desa Dum-dum.

“Kegiatan ini diadakan karena masyarakat desa tidak mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan yang baik, dengan bekerjasama dengan petugas puskesmas Kecamatan Maba,” kata Afandi melalui rilis tertulisnya diterima Redaksi, Sabtu (24/10/2020).

Menurut dia, kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan merasa terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

“Setiap pos di jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad sudah kami siapkan 1 orang personel khusus membidangi kesehatan yang bertujuan untuk berikan pelayanan kesehatan ke masyarakat sekitarnya,” tutur Afandi.

Sementara Kepala Desa (Kades) Dum-dum ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada masyarakatnya.

“Saya ucapkan terimaksih dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin di desa kami,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya