Pjs Bupati Mamuju Tengah Sambut Kunker Wakil Ketua DPR RI

25 October 2020 00:15
Pjs Bupati Mamuju Tengah Sambut Kunker Wakil Ketua DPR RI
Kunker Wakil Ketua dan anggota DPR RI Rachmad Gobel bersama Ratih Singkarru di Kabupaten Mateng, dan keduanya dari partai Nasdem, berlangsung di aula kantor bupati Jalan Tammauni Pue Ballung, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Kunjungan kerja (kunker) Wakil Ketua dan anggota DPR RI Rachmad Gobel bersama Ratih Singkarru di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), dan keduanya dari partai Nasdem.

Hadir menyambut Wakil Ketua dan Anggota DPR RI, yakni Penjabatsementara (Pjs) Bupati Mateng Andi Bau Akram Dai, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Sekda Mateng Askary Anwar, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng berlangsung di aula kantor bupati Jalan Tammauni Pue Ballung, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (23/10/2020).

Sambutan Pjs Bupati Mateng, Andi Bau Akram Dai, mengatakan Kabupaten Mateng merupakan daerah otonomi baru (DOB) atau kabupten termuda di wilayah Provinsi Sulbar, danyang menjadi sektor andalan disektor petanian.

“Walaupun beraneka ragam suku yang ada di Kabupaten Mateng, tetapi kita tetap dalam satu bingkai persatuan dan persaudaraan di sini. Ada berasal dari Jawa, Bali, Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT), Toraja, Makassar dan Bugis, sehingga Kabupaten Mateng ini lebih dikenal dan dijadikan sebagai Indonesia mini,” kata Akram.

Ia menyebutkan, disini dulu merupakan kawasan transmigrasi dan berkembang menjadi daerah yang menjadi 1 kabupaten dan kabupaten termuda diantara 6 kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar, dimana terbentuk berdasarkan Undang-undang (UU) nomor 4 tahun 2013, yang baru berusia sekitar 7 tahun.

“Adapun luas wilayah kami di sini ini sekitar 3014 km2 dengan jumlah penduduk 142.913 jiwa yang terdiri dari 5 kecamatan dan 54 desa. Kabupaten Mateng akan melaksanakan pemilukada pada bulan Desember mendatang, dengan harapan pesta demokrasi ini dapat berlangsung aman, kondusif dan terkendali,” sebut Akram.

Sementara Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel, menyampaikan sebagai Wakil Ketua DPR RI sampai pada masa akhir jabatan nantinya bayak yang baru kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

“Pembangunan ekonomi harus dimulai dari pinggiran, sehingga hasil dari desa bisa jadi produk nasional sampai pada tingkat internasional nantinya,” papar Rachmad yang juga dikenal sbagai pengusaha sukses ini.

Menurut dia, jika dilihat semua bahan baku ada di Indonesia dan kita selalu mengekspor karena kita tidak memiliki infrastruktur (jaman dulu), untuk itu kita harus mendorong produk-produk kita yang ada didesa terutama produk herbal.

“Saat ini kita sudah memliki berbagai infrastruktur terutama PLN, dan saya berharap bupati yang terpilih nantinya dapat kita bersinergi dan satu pikiran untuk mendorong Sulawesi ini menjadi lebih maju lagi,” tutur Rachmad.

Selanjutnya penyerahan cindera mata dari Pemkab Mateng kepada Wakil Ketua DPR RI. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya