Hipmakar Sulbar Unjuk Rasa di RSUD Mamuju, Ini Masalahnya

25 October 2020 00:29
Hipmakar Sulbar Unjuk Rasa di RSUD Mamuju, Ini Masalahnya
Hipmakar Sulbar unjuk rasa mengecam dugaan tindakan arogansi dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum security RSUD Kabupaten Mamuju, berlangsung di RSUD Mamuju Jalan Kurungan Bassi, Kabupaten Mamuju. (Aksa/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Kalumpang Raya (Hipmakar) Sulawesi Barat (Sulbar) dipimpin Aco Riswan unjuk rasa mengecam dugaan tindakan arogansi dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum security RSUD Kabupaten Mamuju.

Aksi kecaman itu akibat adanya dugaan adanya intimidasi terhadap salah seorang pengunjung yang merupakan anggota Hipmakar Sulbar berlangsung di RSUD Mamuju Jalan Kurungan Bassi, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu (24/10/2020).

Orasi tuntutan Aco Riswan mengecam dugaan tindakan arogansi dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum security RSUD Kabupaten Mamuju.

“Kami meminta kepada Direktur RSUD Mamuju untuk mempertanggungjawabkan atas ketidak nyamanan pengunjung dan bila perlu memecat oknum security tersebut,” tegas Aco.

Massa aksi diterima Kepala Seksi (Kasi) Penunjang Medis RSUD Mamuju, Zainuddin, menyampaikan seluruh petugas RSUD Mamuju termasuk security bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh pihak RSUD Kabupaten Mamuju.

“Paling utama saat ini adalah mengikuti prosedur protokol kesehatan. Dan saat ini RSUD Mamuju masih sangat ketat dengan prosedur protokol kesehatan, dimana salah satunya belum menerima pengunjung atau pembesuk, namun yang bisa masuk hanya keluarga penjaga pasien,” paparnya.

Lanjut Zainuddin, terkait oknum security yang diduga melakukan intimidasi akan disampaikan kepada Direktur RSUD dan dievaluasi terkait dengan kejadian tersebut.

“Untuk pemberhentian atau pemecatan oknum security, tidak dapat dilakukan sepihak ,namun harus disampaikan kepada pimpinan dan dirapatkan bersama pihak manajemen RSUD Mamuju,” tambahnya.

Massa aksi tidak puas dengan tanggapan yang diberikan pihak RSUD Mamuju, sehingga massa aksi berencana akan kembali melakukan aksi tanggal 26 Oktober 2020. (Aksa/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya