Kadis PPKBP3A Buka Rapat Pokja KB di Desa Lariang, Babinsa 1427 Pasangkayu Imbau Masyarakat Patuhi Protkes Covid 19

24 October 2020 18:42
Kadis PPKBP3A Buka Rapat Pokja KB di Desa Lariang, Babinsa 1427 Pasangkayu Imbau Masyarakat Patuhi Protkes Covid 19
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kolaborasi (kerja sama) dari semua pihak terkait merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan program-program Kampung KB.

Hal tersebut disampaikannya Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Pasangkayu Arhamudin saat membuka pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) di Aula kantor KB Kecamatan Tikke Raya, Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (24/10/2020).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, kepada kader dan peserta untuk bisa mengaplikasikan dirumah bersama keluarga agar kegiatan ini tidak sia-sia.

“Saya kira kini saat pandemi kita harus mulai belajar hidup sehat agar kita terhindar dari penyakit dan semacam Virus,” harapnya.

Ia juga mengingat, sebagai kader KB, keselamatan ibu dan anak pada saat persalinan selalu di mengutamakan keselamatan para pasiennnya.

“Jadi kita sebagai kader mempunyai tanggungjawab moral, dalam menyelamatkan nyawa manusia dalam persalinan,” tekan Arhamudin.

Di penghujung rapat, Babinsa 1427 Kopda Deni Natalia Pusut
tidak bosan bosannya menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, demi keselamatan kesehatan bersama. Termasuk keamanan dan ketertiban wilayah.

“Di masa pandemik covid-19 ini kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan jangan terlena dalam hal ini dikarnakan Kabupaten Pasangkayu termasuk zona hijau. Sekali lagi kami mengajak masyarakat untuk patuh kepada aturan aturan yang sudah di tetapkan yaitu melaksankan protokol kesehatan dengan memakai masker bila diluar rumah, selalu menjaga jarak yang aman, dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun,” imbau Deni.

Selain 25 kader KB, Kadis PPKBP3A dan Babinsa, Sekcam Tikke Raya Marzuki, Kepala Desa Lariang Firman juga hadir dalam rapat Pokja yang di nominasi dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dan petugas KB. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya