Hobby dan Profesi Sejalan Mencapai Tujuan, Karyawan Kantoran Budidaya Ikan Koi

23 October 2020 21:33
Hobby dan Profesi Sejalan Mencapai Tujuan, Karyawan Kantoran Budidaya Ikan Koi
Wahyu Ristianto seorang karyawan notaris memiliki usaha budidaya ikan koi dengan label nama Nirwana Koi Center di Jalan Raya Johar Badami Desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jabar. (Rudi Damhuri Lubis/Trans89.com)
.

KARAWANG, TRANS89.COM – Wahyu Ristianto seorang karyawan notaris bersama kedua saudra kandungnya yakni David Dwinanda dan Ama Deta Pamungkas (Kentung) memulai hobby dan usaha ‘ikan koi’ dengan nama Nirwana Koi Center.

Lokasi Nirwana Koi Center ini tidak jauh dari Daerah Khusu Ibukota (DKI) Jakarta, tepanya di Jalan Raya Johar Badami (sebelah apartemen Mortar) Desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Bagi peminat atau kolektor yang berminat ikan koi tentu sangat mudah mencapainya, karena relatif dekat dengan Ibukota Jakarta.

Menurut Wahyu Ristianto, usaha ikan koi juga bisa menjadi investasi yang menjanjikan terutama dimasa pandemi ini, karena bisa bekerja dari rumah.

“Yang penting untuk usaha ini adalah niat untuk bisa merawat dan mengembangbiakkannya, sehingga bisa berinvestasi untuk mendukung perekonomian pribadi yang tentunya akan berdampak luas kepada perekonomian masyarakat dan pemerintah terbantukan oleh usaha ini,” tutur Wahyu.

Wahyu mengajak untuk berwirswasta dengan salah satunya budidaya ikan koi di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita bersatu membantu masyarakat dengan usaha kecil untuk menjadi pengusaha dimasa yang akan datang dan mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ajaknya. (Rudi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya