Tingkatkan Mutu Pendidikan di Pasangkayu, Astra – YSB Gelar Pelatihan Komite Sekolah dan Guru

22 October 2020 16:48
Tingkatkan Mutu Pendidikan di Pasangkayu, Astra – YSB Gelar Pelatihan Komite Sekolah dan Guru
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda harus ditingkatkan secara terus menerus dan menjadi tanggungjawab bersama semua stakeholder. Untuk itu pihak perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit PT Astra Agro Lestari (AAL).

Melalui kedua anak perusahaannya PT Letawa dan PT Lestari Tani Teladan (LTT) bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Berbagi
berinisiatif menggelar pelatihan khusus Komite sekolah dan Guru secara virtual, selama 2:hari, 19-20 Oktober.

Pelatihan bertajuk ‘Komite Bisa dan Pencapaian Mutu Pendidikan’ tersebut, yang diikuti 33 peserta dari masing-masing perwakilan sekolah dilingkup area perusahaan, juga dihadiri Camat Tikke Raya, diwakili Mulyadi dan Sekdis Pendidikan Pasangkayu Hendrik.

Mewakili Camat Tikke Raya Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan, mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan pelatihan peningkatan pendidikan yang dilaksanakan pihak perusahaan dalam hal ini PT Letawa.

“Kita menyadari, bahwa dalam peningkatan pendidikan bagi generasi muda adalah tanggungjawab semua elemen, tak terkecuali pihak pemerintah dan perusahaan swasta. Jadi mari kita dukung segala kegiatan yang menyangkut dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Pasangkayu ini,” katanya.

Ia berharap, kesadaran itu perlu ditingkatkan karena masih ada elemen masyarakat yang melihat pendidikan sebagai sebuah beban atau cost, bukan sebagai sebuah investasi jangka panjang.

“Pendidikan yang baik itu, tidak boleh mengesampingkan kearifan lokal, kondisi di tiap tiap daerah pasti berbeda, sehingga pendidikan yang dibutuhkan di setiap daerah sudah tentu juga tidak bisa disamaratakan,” tutur Mulyadi.

Hal yang sama juga dikatakan Sekdis Dinas Pendidikan Pasangkayu, Hendrik mewakili Kapala Dinas menutup acara, mengapresiasi pelatihan peningkatan pendidikan oleh perusahaan. Ia mengakui, walaupun acara berlangsung di tengah wabah pandemi Covid 19, para peserta tetap menunjukkan antusias tinggi.

“Saya juga tidak lupa menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PT LTW dan PT LTT atas berkenannya melaksanakan acara pelatihan ini , terima kasih kepada peserta pelatihan dan saya berharap materi ini dapat diaplikasikan di lapangan demi kemajuan dunia pendidikan, terkhusus di Kabupaten Pasangkayu,” tutup Hendrik. (Sarwo/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya