Kampanye Dialogis Pilkada Pasangkayu, Paslon Yes Smart Gelar di Martasari

22 October 2020 00:27
Kampanye Dialogis Pilkada Pasangkayu, Paslon Yes Smart Gelar di Martasari
Kampanye dialogis paslon nomor urut 3 dihadiri calon bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Yusuf/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus (Yes Smart) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kampanye dialogis diahadiri calon bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan beberapa pengurus partai politik (parpol) pengusung Yes Smart di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (21/10/2020).

Orasi politik Ketua DPC PPP Pasangkayu, Herman Yunus memperkenalkan calon bupati Yaumil Ambo Djiwa, sekaligus menyampaikan beliau (Yaumil) sebagai penggagas terbentuknya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang sekarang menjadi Kabupaten Pasangkayu.

“Pada tanggal 9 Desember 2020, kita bersama-sama menangkan Yes Smart. Program unggulan apabila terpilih Yes Smart, akan memberangkatkan umat ke tempat suci agama sesuai kepercayaannya,” ujar Herman.

Menurut dia, kami akan programkan bantuan untuk masyarakat petani dan nelayan melalui bantuan pupuk dan mesin katinting.

“Tanggal 9 Desember 2020, kita semua coblos nomor 3 Yes Smart untuk Kabupaten Pasangkayu,” tutur Herman.

Orasi politik Sekretaris DPD II Partai Golkar Pasangkayu, Syaifuddin Andi Baso menyebutkan, kami bersama Yaumil Ambo Djiwa bersama-sama menjadi penggagas terbentuknya Kabupaten Pasangkayu, dan beliau akan melanjutkan pembangunan bupati Agus Ambo Djiwa.

“Beliau diusung dari 11 partai dengan 19 kursi di DPRD Pasangkayu. Yaumil Ambo Djiwa,” sebut Syaifuddin.

Orasi politik calon bupati Pasangkayu, YAumil Ambo Djiwa ucapkan terima kasih atas kehadiran tokoh dan masyarakat.

“Saya selaku pejuang terbentuknya Kabupaten Pasangkayu, dan kandidat yang lain tidak mungkin bisa berbicara kalau dia terlibat dalam perjuangan pembentukan kabupaten,” ucap Yaumil.

Ia mengemukakan, jika dirinya terpilih, akan melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh saudaranya selaku bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa.

“Saya selaku penggagas Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu), dan atas kemauan masyarakat saya maju selaku calon bupati Pasangkayu,” ujar Yaumil.

Dirinya menyampaikan bukan orang baru di Pasangkayu, dan sudah 4 periode menjabat selaku anggota DPRD Pasangkayu.

“Bantuan untuk perkebunan akan kami prioritaskan untuk masyarakat Pasangkayu,” papar Yaumil

Lanjut Yaumil, visi kami yakni Pasangkayu Smart (sejahtera dan bermartabat), karena Pasangkayu adalah Indonesia mini yang didalamnya ada bermukim beberapa Suku.

“Hasil rilis survey dari 4 lembaga, paslon Yes Smart sudah unggul di atas 45%, sedangkan paslon lain masih jauh tertinggal kisaran 15-20%,” tambahnya. (Yusuf/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya