Ikuti Pelatihan Komite Sekolah dan Guru, Hadiana : Terimakasih kepada PT Astra Peduli Pendidikan

22 October 2020 17:07
Ikuti Pelatihan Komite Sekolah dan Guru, Hadiana : Terimakasih kepada PT Astra Peduli Pendidikan
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) melalui kedua anak perusahaannya PT Letawa dan PT Lestari Tani Teladan kembali melaksanakan pelatihan Komite sekolah dan Guru.

Hadiana, selaku pembina di SMP Astra menjelaskan, pelatihan ini bagian dan bentuk kepedulian pihak perusahaan dalam peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Pasangkayu. Untuk itulah setiap stakeholder yang terlibat dalam dunia pendidikan harus punya pemahaman dan sensibilitas yang sama akan arti penting pendidikan.

“Di sisi lainnya juga pihak sekolah harus dengan kesadaran menyediakan ruang dan waktu untuk mengakomodir segala sesuatu yang bersifat kearifan lokal, apakah dari sisi kekayaan alam, potensi ekonomi lokal, budaya dan adat istiadat masing masing,” kata Hadiana saat mengikuti acara penutupan pelatihan secara online, Selasa (20/10/2020).

Menurunya, pada dasarnya setiap anak terlahir dengan bakatnya masing-masing dan pihak sekolah bersama orang tua yang tergabung dalam Komite sekolah akan mencoba membantu menggali potensi setiap anak didik agar berkembang dengan maksimal.

“Pihak sekolah akan terus berusaha menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar yang kondusif sehingga ibarat ladang, anak anak mendapatkan tanah yang subur“, imbuh Hadiana.

Ia mengakui, walaupun acara berlangsung di tengah wabah pandemi Covid 19, para peserta tetap menunjukkan antusias tinggi.

“Terima kasih kepada PT LTW dan PT LTT atas berkenannya melaksanakan acara pelatihan ini , terima kasih kepada peserta pelatihan dan saya berharap materi ini dapat diaplikasikan di lapangan demi kemajuan dunia pendidikan,” akuinya (Sarwo/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya