Danrem 142 Tatag Tutup TMMD Ke 109 Kodim 1418 Mamuju di Mamuju Tengah

22 October 2020 17:10
Danrem 142 Tatag Tutup TMMD Ke 109 Kodim 1418 Mamuju di Mamuju Tengah
Danrem 142 Tatag, Brigjen TNl Firman Dahlan menutup TMMD ke 109 Kodim 1418 Mamuju dii Dusun Salolisu, Desa Saloandeang, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Danrem 142 Tatag, Brigjen TNl Firman Dahlan menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1418 Mamuju dii Dusun Salolisu, Desa Saloandeang, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (21/10/2020).

Hadir di giat tersebut, Pelaksanatugas (plt) Bupati Mateng Andi Bau Akram Dai, Kasiter Korem 142 Tatag Letkol Arh Sri Rusyono, Dabdim 1418 Mamuju Letkol inf Tri Aji, Perwiara Penghubung Letkol Inf Aras, Danden Sibang Korem 142 Tatag Letkol Czi Satar, Danden Benkang Korem 142 Tatag Letkol Cba Lesman Aji, Danden PaL Korem 142 Tatag Letkol Cpl Kresna, Kapenrem 142 Tatag Mayor Inf Ahmad, Wakapolres Mateng Kompol Ramli.

Sambutan Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Tri Aji ucapakan terima kasih untuk masyrakat Saloandeang dan prajurit TNI telah bekerjasama melaksanakan kegiatan TMMD ini untuk meningkatkan kesjahteraan masyarakat.

“Obyek yang di kerjakan dalam 1 bulan ini adalah Mushola. Alhmadulillah 1 bulan kurang 2 hari yang dikerjakan oleh prajurit dibantu oleh masyrkat dalam pengerjaaan jalan yang di perkeras dengan panjang 3 km 700 meter, dan saya tidak lupa ucapkan terima kasih oleh Bhabinkhtibmas yang selama ini membantu kegiatan ini,” ucap Tri.

Plt Bupati Mateng,‫Andi Bau Akram Dai ucapkan terima kasih kepada TNl dan selaku sebagai pemerintah daerah (pemda) memberikan apresiasi dalam kegaiatan TMMD dalam membangun desa, TNI manunggal dengan rakyat.

“TNI manunggal dengan rakyat dalam membangun desa dan mensejahterahkannya di Desa Saloendang dengan membangun jalan yang di perkeras untuk akses penghubung desa satu dengan desa lain dan tempat ibadah berupa musholla. Saya juga tidak lupa sebagai Pemda Kabupaten Mateng ucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke 75, semoga TNI selalu jaya selamanya,” ujar Akram.

Danrem 142 Tatag, Brigjen TNl Firman Dahlan panjatkan puji dan syukur atas rahmat yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa, karena masih di berikan kesahatan sampai sekarang ini.

“Saya ucapakan terima kasih kepada prajurit yang mengikuti kegiatan TMMD dan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan ini untuk mensejahterahkan masyarakat dengan membangun jalan yang di perkeras untuk akses penghubung dari desa satu dengan desa lain, dan membangun tempat ibadah mushola,” kata Firman.

Ia juga ucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Kabupaten Mateng membantu kegiatan TMMD ini.

“terimaksih kepada Pemda Kabupaten Mateng selama ini selalu mendukung dan membantu anggaran dalam melaksankan kegiatan TMMD ini,” ucap Firman.

Selanjutnya penandatangan kerjasama Pemda Kabupaten Mateng dengan Kodim 1418 Mamuju, kemudian dilaksanakan peninjauan TMMD.

Dalam kegiatan TMMD ini ada juga bantuan dari Pangdam XlV Hasanuddin berupa 1.000 solar sel yang akan di sebar keseluruh desa-desa untuk mensejahterahkan masyrakat yang ada di pelosok-pelosok yang susah di jangkau dengan kendaraan.

Hasil yang dicapai di TMMD ini, pembangunan mushollah, pembukaan jalan 3,7 km, peningkatan badan jalan 1 km, rabat beton 100 m. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya