BPN Pinrang Lakukan Pengukuran Lahan Persawahan Yang Tereksekusi Tahun 1992

22 October 2020 17:39
BPN Pinrang Lakukan Pengukuran Lahan Persawahan Yang Tereksekusi Tahun 1992
BPN Pinrang lakukan pengukuran lahan sawah sengketa yang sudah tereksekusi pada tahun 1992 atas nama H Lanaping alias Ambo Hari di Lingkungan Cacabala, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG,TRANS89.COM – Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Pinrang lakukan pengukuran lahan sawah sengketa yang sudah tereksekusi pada tahun 1992 dengan nomor 04/Pid/B/1996/PN.Pinrang atas nama H Lanaping alias Ambo Hari di Lingkungan Cacabala, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/10/2020).

Pengukuran ini dilakukan Kantor BPN Pinrang Bagian Permasalahan, Derbi dan didampingi Danramil 1404-06 Duampanua, KaptenInf Zakir serta beberapa Babinsa, Lurah Pekkabata Syarifuddin, serta mewakili Polsek duampanua Aipda Lispongo, Ketua Team Reaksi Cepat (TRC) Badan Penelian Asset Negara (BPAN) Aliansi Indonesia DPD Sulsel Habibi.

Pengukuran lahan persawahaan sempat di warnai cekcok atau adu mulut, lantara menantu Ambo Hari datang ke lokasi pengukuran sambil berkata ini lahan mertua saya.

Sontak Barreng tak terima menantu dari Ambo Bohari menyampaikan hal tersebut.

“Kamu cuma menantu, kamu tidak tau hal ini, jangan ikut campur dalam urusan ini, kamu tidak tau apa apa,” ucap Barreng.

Pihak BPN Pinrang Bagian Permasalahan, Derbi menyampaikan hasil dari pengukuran melalui alat drone akan di proses setelah satu minggu.

Hasil dari pengukuran menggunakan drone dan akan diproses setelah seminggu,” ujar Derbi.

Sementara dalam putusan Pengaadilan Negeri (PN) Pinrang, perkara dimenangkan Abdul Wahid Ganas kakak dari Barreng.

“Kenapa baru di perlihatkan sertifikatnya setelah di eksekusi oleh pihak PN Pinrang, kalau memang itu sertifikatnya, kenapa tidak di Pengadilan sertifikatnya di perlihatkan waktu masih dalam proses perkara berjalan,” papar Wahid. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya