Petani dan Nelayan Bersama Organisasi Mahasiswa Unsulbar Tolak UU Cipta Kerja

21 October 2020 14:54
Petani dan Nelayan Bersama Organisasi Mahasiswa Unsulbar Tolak UU Cipta Kerja
Mahasiswa Unsulbar tergabung di LSUP bersama masyarakat nelayan dan petani unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di Tugu Juang bundaran pusat prtokoan Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Majene, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari organisasi mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yakni Lingkar Studi Untuk Perubahan (LSUP) bersama masyarakat nelayan dan petani dipimpin Yudha unjuk rasa di Tugu Juang bundaran pusat prtokoan Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (20/10/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, tolak Omnibus Law, tolak reklamasi pantai, tanah, air udara milik rakyat, hapus UU Cipta Kerja, nelayan Majene tolak UU Cipta Kerja dan hentikan reklamasi pantai.

Orasi Yudha mengatakan, jika UU Cipta Kerja tidak di cabut, Majene akan menjadi kota yang bobrok, Majene itu kota pendidikan, dan sini kami bersama nelayan bersatu untuk menolak UU Cipta Kerja.

“Jadi saya sampaikan kepada nelayan dan petani mengawal turun ke jalan serta tidak ada paksaan dari kami mahasiswa,” kata Yudha.

Menurut dia, kami disini perjuangkan hak-hak nelayan dan petani, dan disini kita turun kejalan kami tidak ditunggangi elit politik, tapi disini kita turun ke jalan adalah hati nurani kami bersama nelayan dan petani.

“Suara rakyat adalah suara Tuhan, tntuk itu kami menolak keras UU Cipta Kerja sebab sangat mencederai saudara kita nelayan dan petani, tutur Yudha.

Yudha menyebutkan, di Kabupaten Majene warganya kebanyakan petani dan nelayan, dan suatu saat nanti kami akan digusur oleh pemerintah, karena UU Cipta Kerja ini disahkan oleh DPR dan pemerintah secara diam-diam.

“Kami dari nelayan minta tolong hentikan reklamasi pantai, tolak UU Cipta Kerja. Dibawa terik panas matahari ini bukan baru kali ini, disini kami bergerak murni perjuangan rakyat petani dan nelayan,” sebutnya. (Ibra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya