Beri Apresiasi Peningkatkan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, PT LTT Beri Penghargaan Kepada Petani Dirangkaikan Pembagian 500 Masker

21 October 2020 14:39
Beri Apresiasi Peningkatkan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, PT LTT Beri Penghargaan Kepada Petani Dirangkaikan Pembagian 500 Masker
.

DONGGALA, TRANS89.COM – Sabagai apresiasi dan motivasi kepada masyarakat petani sawit untuk selalu bermitra dengan pabrik Pengelolaan Kelapa Sawit (PKS), salah satu anak perusahaan Astra yakni PT Lestari Tani Teladan (LTT) memberikan penghargaan berdasarkan produksi tertinggi.

Hal tersebut disampaikan Gati Martono selaku Manager Kemitraan LTT, saat ditemui disela-sela acara silaturahmi dengan petani, di Area Loading Ramp PKS perusahaan LLTT Lalundu, Kabupaten Donggala l, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (20/10/2020).

Ia berharap penghargaan ini tidak dinilai secara material, tetap bagaimana bisa menjadi suatu semangat dan motivasi kepada para petani untuk terus berusaha meningkatkan hasil produksi pertanian sendiri.

“Penghargaan ini betul-betul kami harapkan bisa meningkatkan semangat kerja yang lebih dalam meningkatkan hasil tanian masyarakat. Dimana, jika hasil produksi petani bisa naik, kan petani juga yang enak dan menikmati,” harap Gati

Mewakili kelompok tani Sukadadi Bapak Marso, menyampaikan terimakasih kepada perusahaan pihak perusahaan LTT yang selama ini telah memberikan pendampingan mengenai kelapa sawit sehingga saat ini petani mendapatkan manfaat dari kebun kelapa sawit sendiri.

“Kalau pihak perusahaan berterimakasih kepada petani, mungkin kami lebih berterimakasih lagi, soalnya kalau bukan juga dari pendampingan penyuluh-penyuluh dari perusahaan perkebunan kelapa sawit kami tidak akan membuahkan hasil yang banyak saat ini,” bangga Marso.

Ada yang menarik pada acara pemberian penghargaan kali yang juga dihadiri Kepala Pabrik LLT Andhika Mahardika, yakni pihak perusahaan juga membagi-bagikan sedikitnya 500 pecis masker kepada petani dan supir yang sedang mengangkut buah masuk ke pabrik.

“Pembagian masker gratis kepada para sopir ini merupakan komitmen perusahaan PT LTT dalam mengawal protokol covid19 yang menjadi peraturan perusahaan dan pemerintah,” singkat Andhika. (Sarwo/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya