Mengikuti Apel Latihan Penanggulangan Bencana dari Korem 142 Tatag Mamuju, Polres Pasangkayu Senantiasa Bersinergi

20 October 2020 16:44
Mengikuti Apel Latihan Penanggulangan Bencana dari Korem 142 Tatag Mamuju, Polres Pasangkayu Senantiasa Bersinergi
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kepolisian Resort Pasangkayu selama ini hingga kedepannya siap dan senantiasa bersinergi dengan TNI dan Pemda untuk bersama-sama dalam melakukan antisipasi penanggulangan bencana alam khususnya di Kabupaten Pasangkayu,

Hal tersebut diungkapkan, Wakapolres Kompol Ade Chandra CY, SIK saat mewakili Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian SIK mengikuti Apel pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Banjir yang dilaksanakan Korem 142 Tatag Mamuju, di Lapangan Bola Rondomayang Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat kepada semua stakeholder atau personil gabungan yang mengikutinya, baik dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan bencana nantinya.

Ia berharap, kepada stakeholder atau personil gabungan dari Pemda dalam hal ini BPBD, Dinsos, Satpol, Damkar, dan TNI, Polri yang telah mengikuti pelatihan ini, akan mengetahui fungsi serta peranan masing-masing dalam bersinergi untuk penanggulangan bencana alam.

“Jadi, seketika sewaktu-waktu digerakkan sudah siap karena sudah terlatih serta paham bagaimana cara bertindak dan berkoordinasi dilapangan,” singkat Ade. (Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya