Dandim 1417 Kendari Pimpin Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

20 October 2020 16:19
Dandim 1417 Kendari Pimpin Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama
Dandim 1417 Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo pimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 1417 Kendari di Lapangan Makodim Kendari, Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra. (Pendim 1417 Kendari)
.

KENDARI, TRANS89.COM — Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo pimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 1417 Kendari.

Acara korp raport tersebut dilaksanakan di Lapangan Makodim Kendari, Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 30 orang prajurit Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 1 Oktober 2020.

Meski kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 sehingga peserta acara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo ucapkan selamat kepada para prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Sebanyak 30 orang prajurit Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020,” ucap Agus melalui rilis tertulisnya diterima Redaksi, Selasa (20/10/2020).

Ia menyebutkan atas nama pribadi dan komando, diucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat, dan diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat stingkat begitupun para Pasi Kodim yang naik pangkat pada periode ini,” sebut Agus.

Dirinya menekankan pula bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar tidak membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya, serta mengharapkan prajurit selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan pangkat.

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya,” tegas Agus.

Lanjut Agus, perlu di ketahui, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri, sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat.

“Sekali lagi saya mewakili seluruhnya dan menyampaikan juga ucapan selamat dari pengurus Persit KCK kepada rekan-rekan yang telah mendapatkan kenaikan pangkat ini,” tambahnya.

Hadir di acara tersebut, para Perwira Seksi (Pasi), Danramil serta prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat (AD) Kodim 1417 Kendari. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya