Tingkatkan Mutu Pendidikan Ditengah Pandemi, PT Mamuang dan PT TSL Gelar Virtual Para Guru di Wilayah Ring Satunya

17 October 2020 02:21
Tingkatkan Mutu Pendidikan Ditengah Pandemi, PT Mamuang dan PT TSL Gelar Virtual Para Guru di Wilayah Ring Satunya
Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Mamuang dan PT Tanjung Sarana Lestari merupakan anak usaha Astra Agro gelar virtual training sekolah binaan di wilayah ring satunya dengan tema, komite bisa', berlangsung selama 2 hari. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Mamuang dan PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) gelar virtual (online) training bagi guru-guru sekolah binaanya dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan semua stakeholder bersama-sama mendukung keberlangsungan pendidikan ditengah masa pandemi Covid-19.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Mamuang dan PT TSL merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestrai (AAL) Tbk gtup Area Sulawesi menggelar virtual training sekolah binaan di wilayah ring satunya dengan tema, komite bisa’, berlangsung selama 2 hari, Kamis dan Jumat (15-16/10/2020).

Guru Pembina PT AAL Tbk Grup Area Sulawesi sekaligus panitia pelaksana kegiatan, Kartina, mengatakan kegiatan training virtual ‘komite bisa’ merupakan kegiatan training yang pertama kalinya dilakukan dalam bentuk virtual dengan menggunakan aplikasi meeting zoom.

“Hal-hal yang sudah bagus harus terus dilakukan. Komite sekolah diharapkan menjadi pendukung bagi kemajuan sekolah. Dalam masa pandemi Covid-19 ini perlu komite mengingatkan kembali bahwa keselamatan dan kesehatan anak-anak serta keluarga adalah hal yang utama,” kata Kartina di kantor PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut dia, peserta training berasal dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang berasal dari sekolah binaan PT Mamuang dan PT TSL.

“Sebanyak 36 orang peserta mengikuti kegiatan ini dari unsur kepala sekolah, guru dan komite sekolah dari 15 sekolah yang terdaftar,” tutur Kartini.

Kegiatan di buka langsung melalui aplikasi meeting zoom oleh Plant Manager/Administartur (ADM) PT TSL, Eka Prasetiawan, menyampaikan kemajuan pendidikan bertumpu pada kualitas sumber daya yang ada.

“Olehnya itu, perusahaan khususnya Astra Agro berkomitmen maju bersama dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu, sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” papar Eka.

Sementara Camat Pasangkayu, Hasbi ucapkan terima kasih dan mendukung kegiatan pelatihan guru-guru ini agar meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Saya berharap, perusahaan tetap berkomitmen dan maju bersama dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu. Dengan keberadaan perusahaan PT Astra Agro Lestari di wilayah Kabupaten Pasangkayu ini, dapat memberi kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

Kegiatan training ini disambut baik oleh pihak Dispora Kabupaten Pasangkayu melalui Sekretaris Dispora, Henrik berharap kepada semua peserta agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan training.

“Saya harap para peserta ikuti kegiatan training ini sebaik mungkin dan dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing,” imbuhnya.

Nampak hadir di giat itu, Education dan Sosial Engagemen Departemen/HO Intan Nurcahayani, KTU PT Mamuang Taswin, Kabag HRGA PT Mamuang Hanif, CDO PT Mamuang Sanjaya Gabriel Saragih. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya