Sosialisasi Perbup Pasangkayu Nomor 21 Tahun 2020, Personil Gabungan Satpol, TNI dan Polri Operasi Non Yustisi di Kecamatan Doripoku

16 October 2020 11:35
Sosialisasi Perbup Pasangkayu Nomor 21 Tahun 2020, Personil Gabungan Satpol, TNI dan Polri Operasi Non Yustisi di Kecamatan Doripoku
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Pemerintah daerah dibantu gabungan personil dari Satpol PP TNI dan Polri terus melakukan sosialisasi Perbup Pasangkayu bernomor 21 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Sosialisasi dan operasi non Yustisi dipimpin Kasat Pol PP, Nasrun bersama Kasat Narkoba Polres Pasangkayu Iptu Ronald Suhartawan, didampingi Camat Elsi, beserta 15 personil Satpol PP, 8 personil Koramil 03-1427 Bambaloka, 18 personil Polres, dilakukan di Pasar Gunung Sari, Desa Tamarunang, Kecamatan Doripoku, Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (15/10/2020).

Ditemui disela-sela sosialisasi nya, Kasat Pol PP Nasrun menjelaskan, bahwa kegiatan ini selain, dalam bentuk sosialisasi juga sekaligus operasi non Yustisi bersama gabungan personil dari Satpol, TNI dan Polri terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan Perbup bernomor 21 Tahun 2020 tanggal 16 September 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan Covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, terkhusus di Kecamatan Doripoku.

“Adapun teguran kepada pelanggar yang tidak mematuhi peraturan Protkes dilaksanakan oleh lersonil yang melaksanakan operasi dengan membenarkan cara pemakaian masker, bahkan jika ada yang tidak membawa masker akan kita bagikan masker oleh Dinkes dan staf Pemerintah Desa,” jelas Nasrun

Iptu Ronald menambahkan, adapun sasaran operasi non Yustisi kali ini di Kecamatan Doripoku selain masyarakat yang melakukan aktivitas di dalam pasar, juga kepada masyarakat yang melintas di depan maupun yang berada dipertigaan pasar.

“Untuk operasi kita kali ini sebanyak 25 orang diberikan teguran secara lisan, hingga selasai, dalam keadaan lancar dan aman,” singkat Ronald. (Yusuf/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya