Pantau Penyaluran BSB ke 223 KPM di Kecamatan Bambaira, Babinsa 1427 Pasangkayu Pastikan Berjalan lancar dan Sesuai Protkes Covid-19

16 October 2020 17:13
Pantau Penyaluran BSB ke 223 KPM di Kecamatan Bambaira, Babinsa 1427 Pasangkayu Pastikan Berjalan lancar dan Sesuai Protkes Covid-19
.

PASANGAKAYU, TRANS89.COM – Kodim 1427 Pasangkayu melalui Babinsa Koramil -02 Rondomayang melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Baras (BSB) kepada 223 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode Oktober- Nopember yang diserahkan Kemensos program keluarga harapan (PKH) 2020 di Kecamatan Bambaira.

Pemantauan Babinsa Serda Ruslin di dua desa yakni Desa Tampaure dan Desa Bambaira, di Aula kantor Desa Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (16/10/2020).

Serda Ruslin menyampaikan, pemantauan penyaluran BSB hari ini merupakan salah satu giat yang memberikan rasa aman kepada ratusan masyarakat sebagai KPM khusus di dua desa di Kecamatan Bambaira.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan BSB periode ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Jadi selain memantau jalannya penyaluran bisa berjalan tertib dan lancar, kami juga pastikan seluruh masyarakat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka membantu pemerintah untuk mengendalikan penyebarluasan Covid-19 khususya di Kabupaten Pasangkayu,” jelas Ruslin.

Adapun berat beras per karungnya yang diserahkan dari Dinas Sosial seberat 15 Kg/KPM, sebanyak 87 KPM di Desa Bambaira dan 136 KPM di Desa Tampaure. Dengan rinciannya sebagai berikut, di Desa Bambaira sendiri terbagi 5 dusun, yakni, Dusun Bambaira 13 KPM, Dusun Tanjung Ira 12 KPM, Dusun Sibala 17 KPM, Dusun Taba 17 KPM, Dusun Baruga Baru 14 KPM, dan Dusun Todang Jaya 14 KPM.

Dan di Desa Tampaure, terbagi di 7 dusun antara lain, Dusun Pantai 13 KPM, Dusun Palapi 13 KPM, Dusun Vaturui 12 KMP, Dusun Bambarano 18 KPM, Dusun Kalindapu 27 KMP, Dusun leli 31 KMP, dan di Dusun Saluwira sebanyak 22 KPM.

“Alhamdulillah, penyaluran BSB kepada 223 KPM di Kecamatan Bambaira berjalan dengan aman dan lancar, tanpa kendala apapun. Dan yang terpenting sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah pusat,” urai Ruslin. (Yusuf/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya