Kembali Kasus Covid-19 di Pasangkayu Bertambah 6 Orang Dari Klaster Tikke

15 October 2020 03:10
Kembali Kasus Covid-19 di Pasangkayu Bertambah 6 Orang Dari Klaster Tikke
Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 yang juga Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah. (Screenshot video Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah kemarin, Selasa 13 Oktober 2020, alami tambahan kasus 19 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), hari ini Rabu 14 Oktober 2020, kasus Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Pasangkayu dan terkonfirmasi sebanyak 6 orang kasus.

Melalui siaran pers Bidang Komunikasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah menyampaikan, hari ini terdapat penambahan 6 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan merupakan hasil pemeriksaan swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, dan ini merupakan kasus klaster Tikke.

“Ke 6 kasus terkonfirmasi Covid-19, yakni inisial HA (33) laki-laki asal Kecamatan Tikke Raya, IB (42) laki-laki asal Tikke Raya, SS (26) laki-laki asal Pasangkayu, SU (49) perempuan asal Tikke Raya, AH (50) perempuan asal Tikke Raya, AS (2) perempuan asal Tikke Raya,” papar Suri yang juga Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfopers) Kabupaten Pasangkayu ini.

Menurut dia, saat ini ke 6 kasus terkonfirmasi Covid-19 mendapatkan penanganan dan perhatian khus dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayun, dan saat ini telah melaksanakan isolasi mandiri.

“Data pemantauan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, kontak erat 253 orang, karantina 59 orang. Konfirmasi 30 orang, isolasi mandiri 24 dan sembuh 5 serta meninggal 1 orang. Suspek 73 orang dan probable 2 orang,” tutur Suri.

Suri mengingat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk tetap menggunakan masker dan tertib protokol sehat Covid-19.

“Apabila anda membutuhkan informasi terkait penanganan Covid-19, untuk segera menghubungi pos kesehatan terdekat di wilayah anda,” pesan Suri. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya