Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu Pantau Penyaluran BLT Tahap VII di Kecamatan Sarudu

13 October 2020 02:05
Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu Pantau Penyaluran BLT Tahap VII di Kecamatan Sarudu
Penyaluran BST tahap VII merupakan dana bantuan Kemensos RI kepada masyarakat Kecamatan Sarudu yang tidak mampu terdampak pandemi Covid-19, berlangsung di aula kantor Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Yusuf/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap VII diserahkan PT Pos Indonesia merupakan dana bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat Kecamatan Sarudu yang tidak mampu terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 241 kepala keluarga KK sesuai dengan data yang ada di serahkan pihak PT Pos Indonesia di aula kantor Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (12/10/2020).

Hadir di giat tersebut, Camat Sarudu Darmawati Amir, Sekcam Sarudu Arif, Kepala Desa (Kades) Sarudu Syukur Jaya, Babinsa Sarudu Sarudu Serma Basir, dan Bhabhinkamtibmas Sarudu Brigpol Sultan.

Penerima BST tahap VII dari Kemensos RI ini terbagi di 4 desa se-Kecamatan Sarudu masing-masing dari Desa Sarudu 144 KK, Bulumario 26 KK, Kumasari 19 KK, dan Doda 52 KK, dengan jumlah keseluruhan penerima 241 KK.

Sambutan Camat Sarudu, Darmawati Amir, mengatakan pergunakan sebaik-baiknya dana BLT tahap VII dengan membeli bahan kebutuhan untuk keperluan sehari-hari.

“Saya mengimbau agar selalu memperhatikan protokol sehat Covid-19 dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” kata Darmawati.

Ia menyebutkan, penyaluran BST tahap VII bagi masyarakat yang terdampak Covid -19 merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mengatasi kehidupannya ditengah pandemi Covid-19.

“Guakan masker apabila keluar rumah dan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari, karena virus corona ini tidak dilihat dan gampang menular bahkan bisa mengancam kesehatan dan jiwa kita,” sebut Darmawati. (Yusuf/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya