Tolak UU Omnibus Low Cipta Kerja Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Buruh, Unjuk Rasa di Depan DPRD

12 October 2020 20:33
Tolak UU Omnibus Low Cipta Kerja Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Buruh, Unjuk Rasa di Depan DPRD
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penolakan UU Omnibus Low Cipta Kerja juga terjadi di Kabupaten Pasangakayu. Hal itu terlihat dengan adanya aksi unjuk rasa ratusan pemuda yang diinisiatori oleh HMI yang diikuti oleh Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Pasangkayu.

Aksi yang tidak merespon pengesahan UU Omnibus Law dan menyampaikan Mosi Tidak Percaya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), gelar di Anjungan Beach Vovasangayu yang dilanjutkan ke kantor DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (12/10/2020).

Dalam orasi oleh Korlap Ahmad Ramadhan yang merupakan Ketua Komisariat HMI Pasangkayu menyampaikan, bukan tanpa alasan, untuk menolak UU Omnibus Low Cipta Kerja karena dianggap tidak memihak kepada rakyat terutama buruh dan menguntungkan para investor asing atau pengusaha.

Ia meminta kepada pihak DPRD Kabupaten Pasangkayu untuk menolak UU Omnibus Low Cipta Kerja dan menyurat kepada DPR RI dan Presiden karena tidak memihak pada buruh dan rakyat Indonesia.

“Kami atas nama pemuda Pasangkayu menolak tenaga kerja asing, dan meminta upah minimum UMK) khususnya di Kabupaten Pasangakayu untuk dinaikkan,” pinta Ahmad Ramadhan.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Hj Alwiaty juga menyampaikan akan membawa aspirasi dari Buruh dan Mahasiswa yang menyatakan menolak dengan tegas Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan menjadi Undang-Undang ke DPR-RI

Selain itu, DPRD Kabupaten Pasangkayu akan meminta diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang- Undang (PERPU) tentang pencabutan Undang- Undang Omnibus Law tersebut.

“Saya mewakili lembaga DPRD Pasangkayu sangat-sangat mengapresiasi unjuk rasa ini. Insha Allah kami akan sampaikan aspirasi ini ke DPR-RI, serta meminta diterbitkan Perpu pencabutan Undang-Undang Omnibus Law ini,’ tegas Alwiaty didampingi ketiga anggota DPRD lainnya. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya