Didampingi Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu dan Bhabinkamtibmas, Sebanyak 589 KK Terima BST di Kecamatan Bambaira

10 October 2020 19:33
Didampingi Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu dan Bhabinkamtibmas, Sebanyak 589 KK Terima BST di Kecamatan Bambaira
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat melalui Kantor Pos Indonesia tahap ke-7, di Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyaluran BST yang didampingi langsung Babinsa 1427-02 Rondomayang Serda Ruslin dan Bhabinkamtibmas Brigpol Ismail, juga dihadiri Camat Bambaira Muhammad Abduh, Kasat Pol PP Nasrun, serta para kepala dusun se Kecamatan Bambaira, di Aula kantor Camat, Sabtu 10 Oktober.

Dalam sambutan Abduh menjelaskan, bahwa penyaluran BST di 4 desa yakni Desa Kasoloang, Desa Kaluku Nangka, Desa Bambaira, Desa Tampaure
dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi merupakan upaya pemerintah
untuk membantu beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yang mengakibatkan kehilangan mata pencahariannya.

“Alhamdulillah, pemerintah pusat melalui kementerian nya masih berpikir bagaimana mengatasi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di pelosok-pelosok,” kata Abduh.

Ia berharap, BST kali ini mampu membantu keuangan masyarakat dalam masa pendemi saat ini. Karena program pemerintah pusat ini adalah program yang dibuat dalam mengasasi ekonomi masyarakat dampak pandemi.

“Untuk itu, mari kita gunakan BST ini dengan kebutuhan yang mendasar saja. Agar kita semua bisa bertahan ditengah pandemi hingga usia,” harap Abduh.

Usai penyerahan, Babinsa Serda Ruslin menambahkan, jika dirinya hadir di acara penyaluran BST ini mewakili Dandim 1427 Pasangkayu, untuk mengawal jalan penyaluran hingga selesai tak ada kendala apapun.

Adapun penerima BST Kecamatan Tikke Raya berjumlah 589 KK yang terbagi di 4 desa yakni, Desa Kasoloang 109 KK, Desa Kaluku Nangka 156 KK, Desa Bambaira 203 KK, dan Desa Tampaure 121 KK

“Ya, Alhamdulillah penyaluran BST untuk keempat desa di Kecamatan Bambaira bisa berjalan dengan aman, sesuai protokol kesehatan Covid-19,” jelas Ruslin. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya