Abdulrachman : Program Layanan Semua Gratis

Layanan Elbina Berikan Pendidikan Bagi Andik di LPKA Mamuju

08 October 2020 12:54
Layanan Elbina Berikan Pendidikan Bagi Andik di LPKA Mamuju
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk tetap memberikan hak pendidikan kepada Anak Didik (Andik) anak yang sedang berhadapan dengan hukum, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mamuju memberikan program El-Bina atau layanan pendidikan anak putus sekolah dengan pendidikan paket A, B dan C.

Dengan menggandeng Badan Pelaksana (BP) Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan DIKMAS) Kabupaten Mamuju, Andik bisa menerima ilmu pendidikan yang sama dengan layaknya anak.

Kepala LPKA Mamuju Abdulrachman mengatakan melalui program El-Bina dan atas kerja sama dengan beberapa pihak maka setiap anak yang dibina di LPKA dapat mengikuti pendidikan.

“Ini penting karena anak berhak untuk tetap sekolah walaupun di bina. Alhamdulillah sampai tahun ini 3 anak didik telah menyelesaikan pendidikan paket C dan mendapatkan Ijazah. Layanan Elbina semua di fasilitasi LPKA sehingga anak didik dan keluarganya tidak membayar alias Gratis,” jelas Abdulrachman saat di korfirmasi, Kamis (08/10/2020).

Kepsek sekolah mandiri LPKA, Mansur S mengatakan, layanan pendidikan yang di berikan kepada anak didik sebagai mewujudkan wajib belajar anak dan gerakan merdeka belajar bagi anak.

Adapun jumlah Andik yang di bina di LPKA hingga hari ini, lanjut Mansur, sebanyak 9 orang. 2 orang mengikuti layanan El-Sema bekerja sama dengan sekolah asal mereka untuk melaksanakan pendidikan melalui media daring. Sementara 7 Andik yang mengikuti layanan Elbina untuk mendapatkan ijasah Paket, sebanyak 2 orang paket A, dan 5 orang paket B.

“Jadi semua mengikuti jadwal pendidikan setiap hari Selasa dan Rabu oleh tim pengajar dari BP PAUD dan DIKMAS Kabupaten Mamuju,”tutup Mansur (Phiank/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya