Kunjungan Rombongan Pemkab Sigi Diterima Sekda Pasangkayu, Firman: Menerapkan Sistem Transparansi

08 October 2020 17:30
Kunjungan Rombongan Pemkab Sigi Diterima Sekda Pasangkayu, Firman: Menerapkan Sistem Transparansi
Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman terima kunjungan rombongan Pemkab Sigi diruang kerjanya kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Kominfo Kabupaten Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Firman terima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mendampingi Sekda Pasangkayu, Staf Khusus Mulyadi Saleh dan seluruh Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pasangkayu diruang kerjanya kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (8/10/2020).

Kunjungan rombongan Pemkab Sigi dipimpin Asisten III, Andi Aco Pettalolo dalam rangka study tiru sistem tata laksana organisasi di lingkup Setdakab Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, Sekda Firman mengungkapkan sistem tata kelola organisasi Setdakab Pasangkayu.

“Semenjak saya menjabat Sekda Kabupaten Pasangkayu, ada beberapa perubahan yang dilakukan dalam sistem kerja organisasi. Diantaranya pemaksimalan fungsi kerja para Asisten,” ungkap Firman.

Menurut dia, tujuannya untuk membangun semangat kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan dalam memberi pelyanan kepada masyarakat.

“Jadi para kepala dinas (kadis), jika ada ingin dikomunikasikan dan dikoordinasikan tidak bisa langsung ketemu saya, tapi harus ke asisten yang terkait. Kecuali ada hal-hal tertentu yang tidak bisa diselesaikan ditingkat asisten, baru ke saya,” tutur Firman.

Selain pendelegasian kewenangan ke para asisten, Ia juga menerapkan sistem transparansi ke jajaran kebawahnya, terutama terkait pengelolaan anggaran di masing-masing asisten dan bagian.

“Sebagai sekretaris daerah, saya konsentrasi memformulasi dan menerjemahkan pemikiran-pemikiran bapak Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu,” urai Firman. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya