Sat Narkoba Polres Pasangkayu Tangkap Warga Tikke Karena Bawa Narkoba

06 October 2020 01:14
Sat Narkoba Polres Pasangkayu Tangkap Warga Tikke Karena Bawa Narkoba
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Sat Reserkoba) Polres Pasangkayu Kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkotika di kelurahan Marta Jaya Kecamatan Pasangkayu, Minggu dini hari 03 Oktober.

Inisial I (23), berstatus karyawan swasta, alamat Desa Makmur Jaya Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu dan Inisial A (22), juga karyawan swasta, Alamat Dusun, Jono Desa Tikke Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu, ditangkap berdasarkan Laporan Informasi.

Kasat Narkoba Polres Pasangkayu Iptu Ronald Suhartawan menjelaskan, bahwa penangkapan kedua pelaku yakni I dan A berdasarkan laporan dan informasi sering ke menyebrang ke Kabupaten Donggala Sulteng mengambil narkotika untuk dipakai sehingga dilakukan penyekatan terhadap keduanya diperjalanan setelah membeli shabu.

“Dari itu, mereka berdua menjadi incaran unit Opsnal Sat Narkoba dikarenakan sering mengkonsumsi narkoba bersama temannya dimana barang tersebut diperoleh di salah satu daerah di Kabupaten Donggala,” jelas Ronald saat dikonfirmasi, Senin (05/10/2020).

Ia menambahkan, bahwa dari hasil pemeriksaan keduanya narkotika jenis shabu yang di dapati dari dalam saku celana LK.I adalah shabu yang diperoleh dengan cara dibeli dari wilayah Donggala sebesar 330ribu dengan rencana akan di bawa ke Tikke Raya untuk dikonsumsi bersama teman pelaku.

“Dari pelaku ini sendiri, pihak polisi menyita barang bukti 4 (empat) paket atau sachet plastik bening ukuran kecil klip warna hijau yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu. 1 (satu) unit motor Merk Yamaha Vixion warna merah hitam, dan 1 (satu) Butir Boje,” teran Ronald.

lebih lanjut Ronald, menerangkan, untuk kedua tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dimana penyidik menyangka dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Adapun ancaman hukuman paling rendah 4 tahun penjara dan paling tinggi 12 tahun penjara,”
tutur Iptu Ronald.(Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya