Masa Pandemi Covid-19, LPKA Mamuju Berikan Layanan El-Sapa Kepada Anak Didik

09 October 2020 02:18
Masa Pandemi Covid-19, LPKA Mamuju Berikan Layanan El-Sapa Kepada Anak Didik
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Untuk memudahkan masyarakat khususnya keluarga Anak Didik (Andik) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kabupaten Mamuju dalam melakukan tatap muka dengan keluarga dimasa pandemi Covid-19 saat ini, LPKA memberikan beberapa layanan seperti Elsapa (Layanan Tatap Muka).

Kepala LPKA Mamuju Abdulrachman menjelaskan, beberapa layanan melalui media daring tersebut berdasarkan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, dikarenakan melaksanakan pembatasan layanan kunjungan anak didik.

Menurutnya, layanan ini di programkan kepada anak didik di LPKA berhubungan dengan keluarganya dimasa pandemi saat. Dan tentunya tetap tidak mengurangi integritas dan membangun komunikasi yang baik dengan warga binaan.

“Dirjen juga telah mengingatkan kita kepada jajaran pemasyarakatan untuk tetap menjaga integritas dalam membangun komunikasi dengan anak didik di LPKA. Intinya mari mengayomi dan memberikan bimbingan berdasarkan Pancasila dengan semangat persatuan bangsa,” sebut Abdurachman, saat dikonfirmasi, Senin 5 Oktober.

Ia menambahkan, bahwa dari semua program layanan terbaik seperti Elsapa, Elsama maupun El-Wags tidak dipungut biaya dan tentunya tidak terlepas dari LPKA menuju zona Integritas wilayah besar dari korupsi.

“Kami akan merubah mindset sebagai petugas yang melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya’ dan semua layanan mudah dan gratis, menuju zona Integritas,” tutur Abdurrahman.

Salah satu keluarga Andik, Indriani mengapresiasi program layanan El-Sapa ini. Dengan adanya program ini dimasa pandemi sangat membantu keluarga anak binaan khususnya di LPKA Mamuju.

“Ya, Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan program layanan tatap muka kepala kami keluarga Andik, sayalah salah satu. Apalagi saat ini semuanya serba dibatasi saat masa pandemi,” singkat Andriani. (Phiank/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya