Satgas Yonarmed 9 Kostrad Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker dan Bagikan Masker Gratis Ke Warga di Haltim

03 October 2020 16:18
Satgas Yonarmed 9 Kostrad Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker dan Bagikan Masker Gratis Ke Warga di Haltim
Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu pemerintah melaksanakan penertiban dan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat sekaligus membagikan masker secara gratis di kota Maba, Kabupaten Haltim, Malut. (Penerangan Satgas Yon Armed 9 Kostrad)
.

HALMAHERA TIMUR, TRANS89.COM – Satuan Tugas (Satgas) Yonarmed 9 Kostrad membantu pemerintah melaksanakan penertiban dan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat sekaligus membagikan masker secara gratis di kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut).

Kegiatan tersebut sampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonarmed 9 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui rilis resminya di terima Redaksi, Sabtu (3/10/2020).

Dansatgas Andi Ahmad mengatakan, personel Pos 5 Maba SSK III melaksanakan kegiatan penertiban dan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat Desa Soagimalaha, Kecamatan Maba, Kabupaten Haltim.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata Ahmad.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerjasama dengan Babinsa Soagimalaha.

“Harapannya dari kegiatan ini, masyarakat mau menggunakan masker dalam setiap aktivitas sehari-harinya sehingga dapat mengurangi resiko penularan virus corona,” jelas Ahmad.

Dirinya ucapkan erima kasih kepada seluruh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini dapat berlangsung sampai dengan pandemi selesai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut mencegah penularan virus Covid-19 di wilayahnya. Protokol kesehatan pada masa pandemi ini merupakan hal yang penting untuk mencegah virus menyebarluas di wilayah Malut,” ucap Dansatgas. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya