Pelantikan Pencab FPTI Polewali Mandar, Budi Utomo : Siap Melakukan Pembinaan Atlet Panjat Tebing

03 October 2020 14:34
Pelantikan Pencab FPTI Polewali Mandar, Budi Utomo : Siap Melakukan Pembinaan Atlet Panjat Tebing
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Polewali Mandar masa bakti periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus FPTI Propinsi Sulawesi Barat Maddareski Salatin, di gedung PKK, Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (02/10/2020).m

Diawali dengan laporan acara pelantikan oleh Ketua Panitia, Andi Makkasau menyampaikan, bahwa tujuan dari pelantikan Pencab Polewali Mamdar adalah untuk membentuk masyarakat yang sehat jasmani dan rohani serta mampu berpartisipasi dan berkarya dalam pembangunan daerah.

Selain itu juga, kata Makkasau, bagaimana mengupayakan pencapaian prestasi panjat tebing baik ditingkat Propinsi maupun di tingkat nasiona, mampu membina persahabatan dan persaudaraan antar daerah.

Usai melantik, Ketua Umum FPTI Sulbar Maddareski Salatin mengucapkan, selamat dengan dilantiknya pengurus FPTI Polman, semoga dengan dilantiknya Cabang Olahraga yang dinaungi Oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) ini dapat menambah bibit para atletik pemanjat tebing yang handal.

Ia berharap, pengurus baru ini amanah dalam menjalankan roda organisasi, mampu mengembangkan dan memajukan olahraga panjat tebing khususya di Polman.

“Semoga ke depan di Polewali Mandar ini dapat melahirkan atlet panjat tebing yang andal,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FPTI Polman, Budi Utomo menyatakan, akan menjalankan amanah serta visi-misi sebagai wadah atlet panjat tebing di Kabupaten Polman bersama jajaran pengurus lainnya.

“Insyaallah kami segera menggelar Raker bersama-sama pengurus lainnya. Dan juga bersama-sama menjalankan visi-misi FPTI,”

Ia mengungkapkan, dengan adanya kepengurusan FPTI cabang Polman nantinya akan merangkul atlit atlit panjat tebing yang ada di Polman untuk memberikan motivasi dan pelatihan tentang panjat tebing.

“Terkhusus untuk penambahan cabang olah raga kami siap melakukan pembinaan untuk memajukan FPTI yang ada di Polewali Mamdar ini yang kita cintai,” siap Utomo. (Mustiar/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya