Pemkab Pasangkayu-BPJS Kesehatan Lanjutkan Kerjasama, Agus: Bentuk Komitmen Terhadap Pelayanan Kepada Masyarakat

02 October 2020 02:01
Pemkab Pasangkayu-BPJS Kesehatan Lanjutkan Kerjasama, Agus: Bentuk Komitmen Terhadap Pelayanan Kepada Masyarakat
Penandatangan kerjasama MoU antara Pemkab Pasangkayu degan BPJS Kesehatan ditandatangani langsung Bupati Agus Ambo Djiwa dan Kepala Kanwil BPJS Sulbar, Indira Azis Rumalutur, berlangsung di ruang bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bagi peserta BPJS Kesehatan penerima bantuan iuran (PBI) di Kabupaten Pasangkayu patut bergembira, dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dan BPJS Kesehatan kembali melanjutkan kerjasama.

Penandatangan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung Bupati Agus Ambo Djiwa dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS Kesehatan Sulawesi Barat (Sulbar), Indira Azis Rumalutur.

Kegiatan penandatangan MoU tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman, Kepala BPJS Kesehatan Pasangkayu Amiruddin dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), berlangsung di ruang bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Kamis (1/10/2020).

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menyampaikan berlanjutnya MoU dengan BPJS Kesehatan merupakan bentuk komitmen Pemkab Pasangkayu terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Keikutsertaan dalam BPJS sudah merupakan kewajiban. Memang sebelumnya sedikit ada masalah karena perencanaan anggaran yang tidak memprediksi adanya kenaikan iuran BPJS ditambah adanya pandemi Covid 19 yang membuat defisit anggaran semakin besar,” papar Agus.

Ia ucapkan Alhamdulillah tahun ini kerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa kembali kita lanjutkan dan berharap dengan adanya kerjasama itu, pelayanan kesehatan terhadap peserta PBI kembali bisa dilakukan secara maksimal.

“Sekarang tidak ada lagi polemik dan mempolemikan masalah dengan adanya kelanjutna kerjasama Pemkab Pasangkayu dengan BPJS Kesehatan,” ucap Agus bupati dua periode ini.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Pasangkayu, Amiruddin mengatakan kerjasama dengan Pemkab Pasangkayu tersebut berlangsung hingga Desember nanti.

“Semua peserta PBI yang sebelumnya di non aktifkan kini kembali diaktifkan, meski dilakukan secara bertahap,” katanya.

Lanjut Amiruddin, sebanyak 27.717 orang peserta PBI di Pasangkayu akan diaktifkan kembali.

“PBI akan diaktifkan secara bertahap karena terkait proses validasi data. Nanti di Desember kami akan MoU kembali untuk periode 2021,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya