Kodim 0913 Penajam Paser Utara Panen Jagung Perdana di Lahan Demplot

02 October 2020 17:21
Kodim 0913 Penajam Paser Utara Panen Jagung Perdana di Lahan Demplot
Dandim 0913 PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho di dampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU Santi Dharmawan, Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, lakukan panen jagung manis di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Dandim 0913 Penajam Paser Utara (PPU), Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho di dampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU Santi Dharmawan, Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, lakukan panen jagung manis yang di tanam di demplot Kodim 0913 PPU di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim).

Di sela kegiatan memamen, Dandim 0913 PPU Letkol Dharmawan mengatakan kami bersama Para Babinsa dan Persit serta masyarakat berupaya memanfaatkan lahan tidur dan ini merupakan salah satu bentuk program ketahanan pangan di Kabupaten PPU, terutama dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga kita bisa berbagi dengan masyarakat.

“Panen jagung ini merupakan hasil karya Babinsa dan Ibu-Ibu Persit KCK Cab LXV Kodim 0913 PPU serta masyarakat yang patut kita apresiasi,” kata Dharmawan melalui rilis tertulisnya di terima Redaksi, Jumat (2/10/2020).

Menurut dia, para Babinsa mengajak kelompok-kelompok tani untuk mau memanfaatkan lahan yang kosong dan inilah yang kita bisa berikan kepada masyarakat.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan ini bisa diteruskan dan bermanfaat bagi masyarakat luas di Kabupaten PPU,” tutur Dandim.

Lanjut Dharmawan, penanaman tanaman pangan ini sesuai dengan arahan dari pimpinan TNI Angkatan Darat (AD), agar para Babinsa di wilayah memberi contoh untuk memanfaatkan lahan-lahan yang belum diberdayakan.

“Babinsa di wilayah binaannya dapar beri contoh manfatkan lahan dan mengisinya dengan tanaman yang sifatnya tidak terlalu lama untuk dipanen. Program ini termasuk program untuk mendongkrak ketahanan pangan, terutama di situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya