Detasemen Polisi Militer VI-1 dan Kodim 0901 Samarinda Gelar Operasi Yustisi, 14 Orang Terkena Razia

02 October 2020 01:43
Detasemen Polisi Militer VI-1 dan Kodim 0901 Samarinda Gelar Operasi Yustisi, 14 Orang Terkena Razia
Sambut HUT ke 75 TNI, Detasemen PM VI-1 dan Kodim 0901 Samarinda gelar Operasi Yustisi digelar di empat titik keramaian seperti di Taman Samarendah, Pasar Pagi, depan Mall Mesra Indah dan Simpang Empat RS Darjad Kota Samarinda, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Detasemen Polisi Militer (PM) VI-1 Samarinda gelar Operasi Yustisi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kota Samarinda diawali dengan apel gelar pasukan dipimpin Komandan Detasemen PM VI-1 Samarinda, Pomdam VI Mulawarman Mayor CPM Teguh Ariwibowo.

Kegiatan penegakan protokol kesehatan Covid-19 ini dilaksanakan Denpom V1-1 Samarinda, Kodim 0901 Samarinda, Polresta Samarinda dan unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Operasi Yustisi digelar di empat titik keramaian seperti di Taman Samarendah, Pasar Pagi, depan Mall Mesra Indah dan Simpang Empat Rumah Sakit (RS) Darjad Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Menjadi sasaran petugas dalam penindakan Peraturan Walikota (Perwali) Samarinda nomor 43 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalia wabah Covd-19.

Dandenpom VI-1 Samarinda, Mayor Cpm Teguh Ariwibow, mengatakan dalam operasi Yustisi tersebut, sebanyak 14 orang pelanggar tidak menggunakan masker yang terjaring dan mendapat respon spontan positif masyarakat.

“Bagi pelanggar, disamping diberikan sanksi, petugas juga memberikan masker secara gratis untuk digunakan saat beraktivitas,” kata Teguh melalui rilis tertulisnya di terima Redaksi, Kamis (1/10/2020).

Lanjut Teguh, operasi Yustisi ini melibatkan 70 personel gabungan, dan diharapkan masyarakat tetap taat mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Kasus Covid-19 di Kota Samarinda diharapkan tidak meluas dan kondisi kehidupan masyarakat kembali normal,” tamabahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya