Bupati Pasangkayu Terima Kunjungan BNNP Sulawesi Barat, Sumirat: Dalam Rangka Rencana Pengembangan BNNK

02 October 2020 01:36
Bupati Pasangkayu Terima Kunjungan BNNP Sulawesi Barat, Sumirat: Dalam Rangka Rencana Pengembangan BNNK
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menerima kunjungan Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto diruang kerja bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto.

Hadir mendampingi Bupati Agus, Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), berlangsung diruang kerja bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Kamis (1/10/2020).

Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, mengatakan kunjungannya dalam rangka rencana pengembangan BNN Kabupaten di Pasangkayu.

“Untuk memaksimalkan upaya pencegahan, rehabilitasi, pemberdayaan masyarakat dan pemberantasan narkotika, maka akan dikembangkan BNNK Pasangkayu,” kata Sumirat.

Menurut dia, Pasangkayu berpotensi menjadi pintu masuknya barang haram ini di wilayah utara Sulbar, karena Pasangkayu berbatasan dengan Sulawesi tengah (Sulteng) dan berhadapan langsung dengan pulau Kalimantan.

“Koordinasi dengan BNNP Sulteng bisa semakin cepat. Kami butuh lahan sekira 2.000 meter persegi untuk pembangunan BNNK di Pasangkayu,” tutur Sumirat.

Sementara Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengapresiasi langkah BNNP Sulbar untuk menghadirkan BNNK di Pasangkayu. Dan pihaknya bakal menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor BNNK.

“Dulu BNNK secara otomatis dijabat oleh Wakil Bupati, tapi sekarang tidak lagi, sudah ada perubahan. BNNK bisa jadi lembaga dan miliki pimpinan sendiri. Kami sangat mendukung ini, sehingga upaya pencegahan dan penindakan peredaran narkotika di Pasangkayu bisa semakin fokus dan maksimal,” imbuh Agus. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya